Beranda Komunitas Krakatau Posco Bangun Pusat Pelatihan dan Pembelajaran Masyarakat Cilegon

Krakatau Posco Bangun Pusat Pelatihan dan Pembelajaran Masyarakat Cilegon

Suasana peletakan batu pertama Community Learning Center (CLC) PT Krakatau Posco. (Ist)

CILEGON – PT Krakatau Posco (KP) bersama melalui Posco 1% Foundation dengan melibatkan seluruh relawan Habitat For Humanity mulai membangun Community Learning Center (CLC) di lingkungan Pagebangan, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Selasa (5/10/2021).

Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama gedung CLC untuk dijadikan pusat pelatihan dan pembelajaran bagi masyarakat Kota Cilegon, khususnya Kecamatan Ciwandan.

“CLC ini sebagai entitas kepedulian pelaku industri dalam berkontribusi dengan seluruh elemenmasyarakat di Kota Cilegon,” ungkap perwakilan manajemen PT KP, Gersang Tarigan.

Dijelaskan, bangunan dua lantai yang akan berdiri di atas lahan seluas 372 meter persegi itu nantinya dilengkapi dengan sarana ruang belajar atau kelas untuk kegiatan di bidang tata boga yang dikhususkan bagi para wanita, kerajinan tangan, serta motivasi bagi para pemuda.

“Baik dari Krakatau Posco maupun POSCO 1% Foundation tentunya memiliki impian bahwa CLC ini akan segera rampung dan turut menjadi wadah sebagai wujud peduli berkelanjutan yang diberikan oleh Kami sebagai pihak industri demi memajukan Kota Cilegon,” imbuhnya.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama gedung CLC itu perwakilan dari POSCO 1% Foundation, Jung Yong Kwon, Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi’raj.

“Ke depannya, akan ditambahkan pula sarana serta prasarana yang dapat menunjang berbagai kegiatan yang sudah ada dalam rencana maupun kegiatan-kegiatan lain yang akan diusahakan untuk dihadirkan,” jelasnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ