Beranda Uncategorized KPU Pandeglang Terima Ratusan Pendaftar Calon PPK

KPU Pandeglang Terima Ratusan Pendaftar Calon PPK

Komisioner KPU Pandeglang Ahmadi. (Memed/BantenNews)

PANDEGLANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang menerima 658 pendaftar yang ingin menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), jumlah tersebut akumulasi selama dibuka hingga penutupan pendaftaran pada Jumat (24/1/2020) kemarin.

Komisioner KPU Pandeglang, Ahmadi mengatakan, 658 pendaftar itu terdiri dari 155 orang laki-laki dan 70 orang perempuan. Pendaftar didominasi oleh latar belakang pendidikan strata1 dengan yang terdiri dari D3 sebanyak 7 orang, S1 sebanyak 396 orang dan S2 sebanyak 9 orang dan SLTA sederajat sebanyak 246 orang.

“Di hari ke tujuh atau hari terakhir penerimaan pendaftaran calon anggota PPK dari masing-masing kecamatan jumlah pendaftarnya melebihi dari dua kali jumlah kebutuhan,” kata Ahmadi, Sabtu (25/1/2020).

Tahap selanjutnya yang akan diikuti oleh para calon anggota PPK yakni seleksi administrasi yang akan dilaksanakan pada 25 – 27 Januari 2020, tes tulis pada 30 Januari dan seleksi wawancara pada 8 – 10 Februari 2020 mendatang.

“Nanti hasil seleksi wawancara akan kami umumkan pada 15 – 21 Februari. Masyarakat yang ingin mengetahui hasilnya bisa juga dilihat di website resmi KPU Pandeglang,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini