Beranda Uncategorized KPU Pandeglang Terima Kotak Suara untuk Pilpres 2019

KPU Pandeglang Terima Kotak Suara untuk Pilpres 2019

KPU Pandeglang menerima kotak suara untuk Pilpres 2019 mendatang. (Foto: Memed/bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang sudah menerima sebanyak 19.905 kota suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Kotak suara tersebut disimpan di Gudang KPU yang beralamat di jalan AMD Lintas Timur Kampung Samaboa, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari.

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i mengatakan, ribuan kotak suara itu diangkut menggunakan 19 mobil boks. Namun dari jumlah tersebut kata Suja’i masih ada kekurangan sebanyak 10 kotak suara. Nantinya kotak suara itu akan didistribusikan ke masing-masing PPK yang tersebar di 35 kecamatan.

“Kota suara kemarin kami sudah menerima dari pemenang tender dan sudah disimpan. Peruntukannya di TPS masing-masing 5 kotak suara, termasuk sisanya untuk di tingkat PPK untuk hasil rekapitulasi di tingkat PPK, namun pada pembongkaran ada kekurangan sebanyak 10 kotak suara artinya 2 ikat karena 1 ikatnya berisi 5 kotak suara,” beber Suja’i, Selasa (9/10/2018).

Kata Suja’i, selain kotak suara saat ini bilik suara juga sudah dalam perjalanan menuju Gudang KPU Pandeglang sebanyak 15.616 bilik suara, untuk bilik suara sendiri terbuat dari bahan karton yang kedap air.

“Saat ini informasinya untuk bilik suara sedang dalam perjalanan, untuk masalah sisa kotak suara kami juga belum tahu apakah diangkut bareng juga, perTPS kebutuhan bilik suara 4 kotak,” ujarnya.

Lebih lanjut Suja’i menyampaikan, ada beberapa alat yang pengadaannya dilakukan oleh KPU Pandeglang seperti Paku, ballpoint, Pensil, bantalan untuk mencoblos dan lainnya.

“Setelah bilik nanti mungkin kaitan dengan ATKnya, seperti alat coblos, bantalan, tinta dan surat suara. Kalau masalah logistik harus sudah ada 1 hari sebelum pencoblosan, kalau pendistribusian tergantung kelengkapan jenis logistik ya,” imbuhnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini