Beranda Uncategorized KPU Pandeglang Terima 600 Ribu Surat Suara

KPU Pandeglang Terima 600 Ribu Surat Suara

PANDEGLANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang menerima  1.200 dus dengan jumlah 600 ribu surat suara dari KPU RI pada Jumat (1/3/2019) sekitar pukul 13.00 Wib. Surat suara  diangkut menggunakan  satu mobil boks menuju gudang KPU Pandeglang jalan AMD Lintas Timur tepatnya di Kampung Samaboa, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari-Pandeglang.

Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’i mengatakan, surat suara  yangbditerimanya adalah surat suara untuk DPR RI sebanyak 600 ribu. Jumlah tersebut masih kurang jika dibandingkan dengan kebutuhan surat suara berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Pandeglang.

“Masih ada kekurangan karena kebutuhan kita 951.001 surat suara. Berdasarkan jumlah DPT 930.761 surat suara ditambah 2 persen berbasis TPS jadi total kebutuhan 951.001,” kata Suja’i ditemui di Gudang Logistik KPU Pandeglang, Sabtu (2/3/2019).

Kata Suja’i, KPU Pandeglang masih menunggu pengiriman kekurangan surat suara dan surat suara lainnya. Ia belum bisa memastikan kapan surat suara tersebut dikirimkan kembali karena jadwalnya masih belum pasti.

“Masih menunggu jadwalnya kan belum ada kepastian, ya jadwal yang pasti itu ketika mereka sudah proses mengangkut ke mobil baru dikasih tahu pada kami,” ungkapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini