Beranda Politik KPU Pandeglang Temukan Ratusan Warga Belum Terdaftar di DPS

KPU Pandeglang Temukan Ratusan Warga Belum Terdaftar di DPS

143
0
Ilustrasi - foto istimewa rilitas.com

PANDEGLANG – Hasil uji publik yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang pada 8 Juli 2018 lalu, menemukan ratusan warga Pandeglang belum terdaftar di Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Ketua Divisi Program dan Data KPU Pandeglang, Andri mengatakan KPU membuka ruang seluas-luasnya agar warga pemilih terdaftar di DPS. Dari hasil uji publik ditemukan sekitar 617 warga yang belum terdaftar di DPS.

617 warga tersebut tersebar di 13 kecamatan yang dijadikan sampel oleh KPU Pandeglang, ratusan warga tersebut terdiri dari pemilih pemula dan warga yang sudah pindah domisili kemudian kembali tinggal ke daerah itu.

loading...

“Kami kroscek antara kesesuaian antara DPS hasil pleno dengan DPS yang sudah diumumkan, kami juga kroscek sudah sejauh mana tanggapan masyarakat setelah uji publik, dan ternyata ditemukan banyak juga dari 13 kecamatan itu ada sekitar 617 warga yang belum masuk ke dalam DPS,” ujarnya, Rabu (11/7/2018).

Selanjutnya data pemilih yang belum terdaftar di DPS akan dimasukkan ke A1KWK dan dijadikan dasar perbaikan pemilih, setelah adanya daftar perbaikan pemilih kemudian data tersebut akan dimasukkan di Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) untuk dimasukkan ke Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Nanti yang enam ratusan ini masuk dalam font A1KWK atau formulir tanggapan masayakat, nah nanti itu yang akan dijadikan dasar perbaikan pemilih,” ungkapnya. (Med/Red)

loading...