Beranda Pemilu 2024 KPU Pandeglang Targetkan Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 Sebanyak 80 Persen

KPU Pandeglang Targetkan Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 Sebanyak 80 Persen

Petugas mengangkut Logistik Pemilu 2019 - (Foto Ali/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menargetkan sebanyak 80 persen partisipasi pemilih pada Pemilu tahun 2024 mendatang. Salah satu langkah yang akan dilakukan untuk menarik minat masyarakat yakni dengan menerima Bendera Kirab Pemilu 2024.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia pada KPU Pandeglang, Falahudin mengatakan, meningkatkan jumlah partisipasi pemilih merupakan salah satu kewajiban KPU di samping kewajiban yang lain.

Ia menyampaikan, dalam kegiatan penerimaan bendera kirab nanti pihaknya juga mengadakan kegiatan hiburan agar masyarakat berkumpul untuk menyaksikan langsung prosesi penerimaan dan pelepasan bendera kirab.

“Selain kirab bendera kita juga melaksanakan sosialisasi, untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu. Semoga partisipasi pemilih meningkat dari periode sebelumnya. Target kita lebih dari 80 persen,” kata Falahudin, Kamis (27/7/2023).

Falahudin menjelaskan, kegiatan kirab menjadi salah satu langkah yang dimanfaatkan KPU untuk melakukan sosialisasi dan memberikan pendidikan Pemilu bagi masyarakat khususnya pemilih pemula.

“Kita akan menerima bendera kirab itu dari Kabupaten Serang, yang sebelumnya menerima dari Lampung dan diserahkan ke Kabupaten Pandeglang. Setelah itu bendera kirab kita serahkan ke Kabupaten Lebak, dan seterusnya dan seterusnya,” katanya.

Rencananya, kegiatan kirab ini diadakan selama 7 hari di Kabupaten Pandeglang. Terkait penyambutan kirab bendera, saat ini masih sedang menyusun draft konsepnya.

“Kita akan berkeliling di zona satu ini. Mungkin selanjutnya mencari titik pusat keramaian publik, sambil jalan pawai kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat ada di pasar dan memang di lokasi-lokasi banyak masyarakat,” tambahnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ