Beranda Uncategorized KPU Pandeglang : Pemilu Serentak Lebih Menyita Waktu

KPU Pandeglang : Pemilu Serentak Lebih Menyita Waktu

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

PANDEGLANG – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Munawar mengakui jika pemilu serentak kali ini terdapat perbedaan dengan pemilu sebelumnya, salah satunya menyita banyak waktu.

Kata Munawar, secara teknis pemilu kali ini cukup melelahkan karena ada 5 tipe pemilihan yang harus dilakukan. Selain melelahkan dari sisi teknis, KPU juga dituntut lebih ekstra cermat dan hati-hati, pasalnya pesta demokrasi kali ini merupakan pemilu serentak antara Pilpres dan Pileg.

“Kalau dari sisi waktu dan teknis agak lumayan ya, karena 5 tipe pemilihan kan, sehingga dari sisi waktu akan lebih banyak memakan waktu, dari sisi teknis kami juga harus lebih hati-hati dan lebih cermat. Disebut mudah mana? hampir sama, namun karena ditambah satu tipe pemilihan ini lebih banyak memakan waktu, misal dari sisi proses pemungutan dan penghitungan, sisi proses rekapitulasi,” terang Munawar, Sabtu (27/4/2019).

Saat ditanya apakah pemilu kali ini perlu dievaluasi, ia menyerahkan semuanya pada KPU RI, karena menurutnya KPU Pandeglang hanya sebagai pelaksana di daerah yang hanya menjalankan aturan yang ada.

“Soal evaluasi pemilu kami di daerah akan mengikuti model pemilu atau sistem pemilu apapun, baik produk undang-undang maupun kebijakan pusat, kami pelaksana kebijakan maka apapun itu pasti akan kami ikuti dan laksanakan dengan sebaik mungkin,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini