Beranda Politik KPU Pandeglang Mulai Terima Logistik Pemilu 2024

KPU Pandeglang Mulai Terima Logistik Pemilu 2024

KPU Pandeglang menerima kiriman logistik pemilu. (IST)

PANDEGLANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang mulai menerima logistik untuk Pemilu tahun 2024 mendatang. Logistik Pemilu yang sudah diterima oleh KPU Pandeglang yakni tinta dan segel plastik yang kini sudah berada di gudang logistik yang berada di Jalan AMD Lintas Timur Kampung Samaboa, Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Ketua KPU Pandeglang, Nunung Nurazizah mengatakan, logistik Pemilu yang sudah diterima diantaranya tinta sebanyak 7.518 buah dan segel plastik sebanyak 97.944 buah.

Kata dia, untuk pengiriman logistik Pemilu nantinya akan dibagi menjadi 2 tahap, tahap pertama KPU Pandeglang akan menerima tinta, segel plastik, segel biasa, kotak suara dan bilik pemungutan suara.

“Kemarin itu tinta sama segel plastik, ini akan datang bilik suara yang akan diangkut menggunakan 3 armada pengangkut karena fisiknya besar dan yang lainnya akan menyusul,” kata Nunung, Rabu (15/11/2023).

Pada tahap pertama ini logistik Pemilu ditargetkan akan selesai dikirim pada 25 November 2023 mendatang. Nantinya, semua logistik tersebut akan disimpan di 2 gudang milik KPU Pandeglang.

“Kalau untuk tahap satu ini ditargetkan lengkap tanggal 25 November 2023, tahap satu ini meliputi bilik suara, kotak suara, tinta dan segel dan tahap berikutnya itu DCT, DPT dan surat suara. Tapi untuk yang DPT itu dikategorikan dianggaran tahun 2024 karena anggarannya cukup besar dan rencananya kami targetkan minimal 48 eksemplar,” jelasnya.

Ia melanjutkan, saat ini logistik yang sudah diterima oleh KPU Pandeglang masih berada di gudang kecil KPU lantaran gudang besar masih dalam tahap perbaikan beberapa item yang rusak. Namun ia menegaskan bahwa letak gudang besar dan letak gudang kecil masih dalam 1 titik yang sama.

“Saat ini masih di gudang kecil karena gudang besar masih ada perbaikan karena ada beberapa kayu valet yang hancur jadi kami transitkan dulu di gudang kecil tapi nanti untuk merapikan akan digeser ke gudang besar,” terangnya.

Ia juga memastikan bahwa keamanan di gudang logistik dipastikan aman karena sudah dijaga oleh anggota KPU dan personel Polres Pandeglang. Selain itu, kondisi gudang juga sudah dipastikan aman dari segala kondisi yang dapat merusak logistik.

“Kondisi keamanan relatif aman karena kami dari KPU menerjunkan 2 anggota dan dari Polres Pandeglang mengirimkan 4 personel yang menjaga jadi lumayan ada 6 orang yang menjaga gudang kecil dan gudang besar,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini