Beranda Uncategorized KPU Pandeglang Gelar Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019 Pada 2 Mei

KPU Pandeglang Gelar Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019 Pada 2 Mei

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

PANDEGLANG – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang, Ahmad Suja’i mengungkapkan bahwa rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten bakal digelar pada 2 Mei 2019 di salah satu gedung tempat Wisata CAS Water Park Cikole.

Kata Suja’i, sesuai ketentuan jika rekapitulasi tingkat kecamatan sudah ada yang selesai maka pleno di tingkat kabupaten sudah bisa digelar mulai dari 20 April hingga 7 Mei, ditambah lagi seluruh kotak suara dari TPS ditambah 13 kotak suara per kecamatan sudah diterima KPU Pandeglang.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan KPU Pandeglang akan melaksanakan rapat pleno hasil penghitungan suara pada tanggal 2 Mei kalau tidak ada halangan,” kata Suja’i, Selasa (30/4/2019).

Ia melanjutkan, untuk persiapan pleno nanti KPU telah mempersiapkan kotak suara yang akan diisi formulir model DB1 baik presiden wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota untuk disampaikan kepada KPU Provinsi.

Berdasarkan pengalaman dirinya menjadi penyelenggara Pemilu, rapat pleno kali ini bisa memakan waktu hingga 2 hari. Dirinya juga beharap pada rapat pleno nanti pernyataan keberatan tidak terlalu banyak sehingga rapat pleno bisa berjalan lancar.

“Mudah-mudahan pleno di tingkat kabupaten ini dapat terlaksana dengan baik tanpa melewati batasan akhir waktu yang telah ditetapkan. Kalau kami melihat jumlah kecamatan yang begitu banyak sebanyak 35 kecamatan melihat pengalaman yang sudah ketika pelaksana pileg dan pilpres tidak disatukan ini satu hari beres, itu pun tanpa adanya nota keberatan yang bertubi-tubi. Tapi mudah-mudahan pleno kali ini juga selambat-lambatnya 2 hari bisa selesai, itu harapan kami,” harapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini