Beranda Advertorial KPU Distribusikan Logistik Pilkada untuk 6 Kecamatan di Pandeglang

KPU Distribusikan Logistik Pilkada untuk 6 Kecamatan di Pandeglang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang telah mendistribusikan logistik untuk keperluan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang

PANDEGLANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang telah mendistribusikan logistik untuk keperluan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Rabu 9 Desember 2020 nanti. Pendistribusian logistik Pilkada ini untuk 6 Kecamatan yaitu Bojong, Picung, Angsana, Munjul, Cikeusik dan Dindangresmi.

Mobil pengangkut logistik dilepas langsung oleh Pjs Bupati Pandeglang Gunawan Rusminto bersma Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai, Kapolres Pandeglang AKBP Hamam, dan Ketua Bawaslu Ade Mulyadi di Gudang Logistik KPU Pandeglang jalan AMD Lintas Timur tepatnya di Kampung Samaboa, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Jumat (3/12/2020).

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i mengatakan, keberhasilan penyelenggaraan pemilihan ditentukan oleh ketersediaan logistik pemilihan di tempat pemungutan suara secara tepat jumlah, tepat jenis, tepat mutu, tepat tempat tujuan, dan tepat waktu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang telah mendistribusikan logistik untuk keperluan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang

“Kondisi tersebut dapat tercapai apabila logistik pemilihan dikelola secara efektif dan efisien oleh KPU, PPS dan KPPS sejak tahap perencanaan kebutuhan, penganggaran, pengadaan, pendistribusian, sampai dengan pemeliharaan dan inventarisasi logistik Pemilihan,” kata Sujai usai melepas mobil pengangkut logistik Pilkada.

Untuk menjamin logistik pemilihan diterima oleh PPK, PPS dan KPPS secara tepat jumlah, tepat jenis, tepat mutu, tepat tempat tujuan, dan tepat waktu, maka KPU kabupaten/kota memegang peranan penting dan strategis pada tahap pemeliharaan dan inventarisasi logistik pemilihan.

“Sehubungan dengan hal tersebut tentunya KPU pandeglang untuk memastikan semua jajaran dibawah baik PPK, PPS sebelum melakukan kegiatan pengesetan, packing logistik per TPS, terlebih dahulu melakukan bimbingan teknis secara berjenjang, karena di Pilkada tahun 2020 ini tentunya berbeda dengan pelaksanaan tahapan pemilihan sebelumnya, karena saat ini ditengah masa pandemi covid 19 tentunya pelaksanaan tahapan harus menerapkan protokol kesehetan pengendalian dan pencegahan Covid-19 termasuk pelaksanaan pengelolaan dan pendistribusian logistik,” jelasnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang telah mendistribusikan logistik untuk keperluan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang

Adapum jenis logistik untuk kegiatan pemungutan suara yang harus ada di TPS sesuai dengan ketentuan PKPU Nomor 7 tahun 2020 tentang perlengkapan pemungutan suara dan perlengkapan lainnya diantaranya, kotak suara, bilik suara, surat suara, segel, sampul, formulir model C plano hasil, formulir model C hasil salinan, formulir model C kejadian khusus, ormulir model C surat pernyataan pendamping pemilih.

Formulir model C tanda terima dan surat pengantar, Tinta, bantalan dan alat coblos, tanda pengenal petugas KPPS, Petugas ketertiban TPS dan Saksi, Ballpoint, spidol, papan pengumuman, kabel tis dan kantong plastik

Adapun kelengkapan Alat Pelindung Firi (APD) dalam rangka untuk memastikan pelaksaan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 sesuai dengan Surat Keputusan KPU RI Nomor 515/PP.09.1-Kpt/07/KPU/X/2020 tentang kebutuhan dan spesifikasi teknis perlengkapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian covid 19 dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil walikota dalam kondisi bencana non alam Covid-19 diantaranya masker kain non medis, masker medis.

Sarung tangan, Face shield/pelindung wajah, Hand sanitizer, fasiltas cuci tangan, sabun pencuci tangan, cairan disinfektan, alat semprot disinfektan, Thermo Gun, kantong plastik sampah, tisu kering dan baju hazmat. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini