Beranda Uncategorized KPU Lebak Gelar Pleno Tingkat Kabupaten

KPU Lebak Gelar Pleno Tingkat Kabupaten

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan suara pada Pemilu 2019 bertempat di Hotel Mutiara, Jalan Maulana Hasanuddin – Kalanganyar. Rapat pleno tersebut akan berlangsung selama tiga hari yakni pada Jumat (3/4/2019) hingga Minggu (5/4/2019). (Ali/bantennews).

LEBAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan suara pada Pemilu 2019 bertempat di Hotel Mutiara, Jalan Maulana Hasanuddin – Kalanganyar. Rapat pleno tersebut akan berlangsung selama tiga hari mulai Jumat (3/5/2019) ini hingga Minggu (5/5/2019).

Rapat pleno tersebut dihadiri oleh KPU Provinsi Banten, Bawaslu, Kaporles, Dandim 0603/Lebak, serta disaksikan oleh Tim Kemenangan Nasional (TKN) Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, dan Partai Politik peserta Pemilu 2019.

Ketua KPU Lebak, Ni’matullah mengatakan, pleno akan berlangsung dengan dibacakannya hasil rekapitulasi surat suara di tingkat kecamatan oleh masing-masing Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) yang terdiri dari 28 kecamatan di Kabupaten Lebak.

”Masing-masing PPK akan membacakan hasil rekapitulasi suara Pilpres dan Pileg di kecamatannya masing-masing,” ujarnya.

Ia mengatakan, jika terdapat saksi yang keberatan dengan hasil pleno tersebut maka pihaknya akan berkoordinasi dengan Bawaslu Lebak untuk menentukan mekanisme lebih lanjut.

”Jika ada saksi yang keberatan maka silakan ajukan bukti-buktinya, dan kami akan tindak lebih lanjut sesuai dengan rekomendasi Bawaslu Lebak,” pungkasnya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini