Beranda Pemilu 2024 KPU Kota Tangerang Lantik 312 PPS

KPU Kota Tangerang Lantik 312 PPS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melaksanakan pelantikan dan pengucapan sumpah janji Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta apel serentak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melaksanakan pelantikan dan pengucapan sumpah janji Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta apel serentak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Tangerang, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, pada Selasa (24/1/2023).

Diketahui sebanyak kurang lebih 312 anggota PPS dilantik langsung oleh Ketua KPU Kota Tangerang, yaitu Ahmad Syailendra. Anggota PPS yang terpilih telah melakukan beragam tahapan, dengan tahapan terakhir yakni melakukan seleksi melalui Computer Assisted Test (CAT).

“Setelah dilakukannya pelantikan dan pengucapan sumpah, nantinya para PPS akan langsung bekerja. Untuk yang pertama yakni akan berkoordinasi dengan jajaran sekretariat PPS di setiap kelurahan, merekrut Pantarlih pada tanggal 26-31 Januari, proses verfak calon DPD pada (6/2/23), dan proses coklit pada (12/2/23),” jelas Ahmad Syailendra, Ketua KPU Kota Tangerang.

Selain itu para PPS memiliki tugas penting untuk mensukseskan Pemilu Serentak 2024, yakni melaksanakan seluruh tahapan pemilu, melaksanakan seluruh tahapan yang telah didelgasikan oleh KPU maupun PPK. Termasuk dengan coklit, pembaharuan data, sosilisasi, tungsura dan pendidikan pemilihan untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

“Berbagai tugas penting akan diemban oleh para PPS Kota Tangerang. Sepanjang tahun 2023 sampai dengan 2024 mereka akan terus bekerja mencapai tujuannya yakni mensukseskan jalannya Pemilu 2024 dengan demokratis, bermartabat dan berkualitas,” lanjut Ahmad Syailendra.

Ahmad Syailendra berharap kepada para anggota PPS Kota Tangerang untuk tetap amanah dalam menjalankan tugas. “Semoga para anggota PPS selalu amanah, jujur dan adil selama melaksanakan segala tugas dalam membantu KPU,” harap Ahmad Syailendra.

(Ril/Red)