Beranda Pemilu 2024 KPU Kota Tangerang Evaluasi Kinerja Badan Adhoc Pemilu 2024

KPU Kota Tangerang Evaluasi Kinerja Badan Adhoc Pemilu 2024

KPU Kota Tangerang mengadakan rapat evaluasi kinerja badan Ad Hoc serta silaturahmi penyelenggara Pemilu serentak tahun 2024.

TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang mengadakan rapat evaluasi kinerja badan Ad Hoc serta silaturahmi penyelenggara Pemilu serentak tahun 2024.

Acara dihadiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 13 kecamatan di Kota Tangerang yang dilaksanakan di Ballroom Novotel Hotel Kota Tangerang, Jumat (29/3/2024).

Kegiatan silaturahmi ini mengundang Ketua Bawaslu Kota Tangerang Komarudin, Forkopimda Kota Tangerang, serta stakeholder terkait dalam tahapan Pemilu 2024.

Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah menuturkan, evaluasi kinerja ini dilakukan sebagai upaya agar tahapan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang bisa maksimal.

“Jelang Pilkada kota/kabupaten serta provinsi yang akan datang setelah proses pemilu presiden dan legislatif ini dilakukan, tentunya evaluasi ini sebagai catatan apa saja yang menjadi hambatan dan kekurangan yang terjadi di dalam proses pemilu,” tuturnya.

Ia pun mengatakan, pada proses Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan tertib. Meskipun pada saat pemungutan suara, terdapat kendala dimana ada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang harus ditunda akibat banjir yang sempat melanda di wilayah Kota Tangerang.

“Meski ada beberapa TPS yang harus melakukan pemungutan suara susulan, namun tidak menghalangi jadwal perhitungan suara. Bahkan pada rapat pleno di Provinsi Banten, Kota Tangerang yang paling cepat menyelesaikan perhitungan suara tanpa adanya kendala,” lanjut Qori.

Sementara itu, kegiatan ini juga bersamaan dengan buka puasa bersama dengan seluruh tamu undangan yang hadir. Serta pemberian santunan kepada anak yatim, yakni Rumah Yatim Indonesia.

“Kami juga memberikan santunan kepada anak-anak dari Rumah Yatim Indonesia, dimana ini merupakan serentak sesuai arahan dari KPU RI. Harapannya kegiatan ini juga bisa menjadi silaturahmi antar pihak yang telah bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024,” pungkas Qori. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ