Beranda Politik KPU Kota Serang Pastikan Surat Suara Aman

KPU Kota Serang Pastikan Surat Suara Aman

325
0
Ketua KPU Kota Serang Ade Jahran bersama Bawaslu Kota Serang dan aparat keamanan memantau surat suara yang baru diterima. (Ade/bantennews)

SERANG – KPU Kota Serang menyatakan pihaknya memastikan surat suara yang tersimpan di gudang KPU Kota Serang yang berada di Yayasan STIA Jalan Trip Jamaksari  44, Cinanggung, Kota Serang aman dari serangan rayap dan terjaga dengan baik.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Kota Serang, Ade Jahran, Rabu (6/2/2019). “Tidak ada masalah dengan gudang ini, penyimpanan sudah bagus, gak takut tikus, rayap karena ada kayu palet di bawahnya. Karena kayu tersebut juga anti rayap. Kemudian atap juga aman, ruang fentilasi juga bagus,” ujarnya.

Ia menjelaskan untuk mengantisipasi terjadi kecurangan, gudang KPU juga mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian. Bahkan tiap hari selama 24 jam aparat kepolisian dan petugas KPU berjaga bersama untuk menjaga gudang agar tetap aman.

“Tentu kami dengan aparat kepolisian juga sudah koordinasi, jadi mudah-mudahan surat suara ini aman terjaga dengan baik sampai hari H pemilu 17 April 2019,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk pelipatan dan pengepakan surat suara pemilu 2019 akan dilakukan setelah semua surat suara sudah sampai di gudang KPU Kota Serang. Pengepakan dan pelipatan akan dilaksanakan di gudang KPU Kota Serang.

“Untuk pelipatan kita akan menggunakan pihak ketiga, kalau untuk pengepakan surat suara yaitu petugas KPU Kota dan PPK. Karena kan pemilu 2019 ini ada 5 surat suara. Jadi perlu kerja ekstra, gak seperti pilkada kemarin,” ucapnya. (Dhe/Red)