Beranda Politik KPU Kota Serang Adakan Forum Koordinasi

KPU Kota Serang Adakan Forum Koordinasi

98
0
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang adakan forum Rapat Pengelolaan Dokumen Pencalonan Anggota DPRD dan Rapat koordinasi lintas Instansi

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang adakan forum Rapat Pengelolaan Dokumen Pencalonan Anggota DPRD dan Rapat koordinasi lintas Instansi di Hotel Le Dian, Senin (4/3/2019).

Kepala Divisi Teknis KPU Kota Serang, Fierly mengatakan dalam forum tersebut membahas mengenai sosialisasi PKPU no 3 tahun 2019.

“Selain itu kami juga membahas mengenai kantung-kantung tempat pendataan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb),” ujarnya.

Menurut Fierly, KPU Kota Serang telah mencatat sekitar 25 kantung DPTb yang digunakan untuk mendata pemilih tambahan.

“Dalam catatan kami ada 25 kantung-kantung DPTb diluar kampus dan pondok pesantren. Jadi bisa lebih,” katanya.

Hadir juga dalam forum tersebut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang. Menurut Fierly, KPU Kota Serang akan berkoordinasi dengan pihak Satpol PP dalam hal pengamanan Tempat Pemilihan Suara.

“Ya kita semua tahu jumlah Linmas kita terbatas. Sehingga dihadirkan kepala Satpol PP untuk memetakan kondisi keamanan tiap TPS nanti,” ujarnya.

Dalam forum tersebut, Fierly juga mendorong kepada pihak Kecamatan dan pemerintah Kota Serang untuk segera menfasilitasi gudang penyimpanan logistik untuk Pemilu 2019.

“Kami mendorong dengan segera adanya gudang penyimpanan logistik di setiap kecamatan. Laporan hingga saat ini baru ada di kecamatan Walantaka, Curug, dan Taktakan yang sudah siap gudang logistik,” jelasnya.

Ia mengaku, pada Rabu ini KPU Kota Serang akan mendistribusikan Logistik kepada kecamatan yaitu formulir -formulir pemilu.

“Kami rencananya pada Rabu ini akan membagikan formulir ke setiap kecamatan. Dan forumulir tersebut ada yang berhologram, sehingga harus hati-hati. Makanya kami mendorong kepada setiap kecamatan untuk segera menfasilitasi adanya gudang logistik,” ucapnya. (Dhe/Red)