Beranda Pemilu 2024 KPU Kabupaten Tangerang Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Dapil Terjauh

KPU Kabupaten Tangerang Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Dapil Terjauh

Petugas PPK dan PPS Kabupaten Tangerang saat melakukan pengecekan dan penyortiran logistik Pemilu 2024 - (Foto Usman Temposo/BantenNews.co.id)

KAB. TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, Banten mulai mendistribusikan Logistik Pemilu 2024. Distribusi logistik pesta demokrasi ini ditarget rampung pada 22 Januari 2024 mendatangkan.

“Distribusi logistik Pemilu 2024 ini sudah memasuki hari ketiga. Sementara ini kita distribusikan logistik ke daerah yang jauh dulu, seperti di dapil 3, Pakuhaji, Teluknaga Sepatan dan Sepatan timur. Kita kirim ke daerah yang jauh dulu karena kita targetkan supaya lebih cepat,” ujar Elmiya Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Kabupaten Tangerang, Kamis (18/1/2024).

Elmiya menjelaskan bahwa distribusi logistik kali ini belum termasuk kotak suara. Distrubisi logistik tahap 1, untuk jenis logistik diluar kotak suara, seperti Bilik Suara, ATK, Tanda Pengenal, DPC dan DCT.

“Jadi yang didistribusikan itu seperti Bilik Suara, ATK, tanda pengenal dan lain-lain, itu yang kita distribusikan dahulu. Distribusi logistik ini ditargetkan tanggal 22 Januari 2024 sudah rampung untuk 29 Kecamatan dengan total 1.016 TPS,” terangnya.

Guna mengejar target distribusi logistik, lanjut Elmiya, pihaknya dalam satu hari mengirim logistik ke empat kecamatan.

“Kita targetkan distribusi logistik satu hari empat kecamatan, kecuali hari pertama, satu dapil itu kan 5 Kecamatan, kita target rampung juga dalam sehari,” terangnya.

Dia menyatakan bahwa dalam distribusi logistik Pemilu 2024, pihaknya mengikuti
Standart operating procedur (SOP) pengawal ketat pihak kepolisian dan pihak terkait.

“Karena kita juga minta teman-teman PPK itu ketika hadir kesini membawa petugas Polsek setempat untuk keamanannya, tim KPU juga ada yang ikut menyertakan,” ucapnya.

(Man/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News