Beranda Uncategorized KPU Gladi Bersih Debat Cawapres

KPU Gladi Bersih Debat Cawapres

Joko Widodo dan Prabowo saat debat Pilpres 2019 - foto istimewa detik.com

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal mengadakan gladi bersih Debat Cawapres yang akan mempertemukan Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno. Gladi bersih akan di Hotel Sultan, Jakarta, pada Sabtu (16/3/2019) dan Minggu (17/3/2019).

Dikutip dari cnnindonesia.com, Ketua KPU Arief Budiman mengatakan gladi bersih digelar untuk menyempurnakan persiapan yang sudah masuk ke angka 90 persen.

“Ada gladi bersih sekaligus panelis akan finalisasi pertanyaan-pertanyaan yang akan disampaikan pada para kandidat,” ujar Arief saat ditemui di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Gladi bersih akan dilakukan dengan simulasi debat seperti di Hari-H. Seluruh pihak terkait, mulai dari pengelola hotel, aparat keamanan, hingga stasiun televisi penyelenggara diikutsertakan.

Untuk moderator Putri Ayuningtyas dan Alfito Deannova juga akan terlibat dalam gladi bersih beberapa jam sebelum debat.

Lihat juga: Jelang Debat, Sandiaga Fokus Pembangunan Indonesia Sehat

“Minggu finishing mulai siang, kita standby di sana melihat perkembangannya. Termasuk melakukan gladi bersih terakhir, sore clear up lokasi debat,” katanya.

Arief juga menyebut KPU sudah berkoordinasi dengan TNI dan Polri terkait pengamanan. Mereka telah melakukan evaluasi keamanan, khususnya terkait ledakan di Parkir Timur Senayan saat Debat Capres Kedua digelar.

“Kami percayakan sepenuhnya strateginya, jumlahnya, waktunya, caranya kami percayakan pada aparat keamanan,” tutur Arief.

Debat Cawapres akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3). Debat akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial budaya.(red)

Sumber : cnnindonesia.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini