Beranda Politik KPU Cilegon Terima 332.615 Lembar Surat Suara Pilpres Plus 1.000 PSU

KPU Cilegon Terima 332.615 Lembar Surat Suara Pilpres Plus 1.000 PSU

Kepala Divisi Teknis Pencalonan KPU Kota Cilegon, Urip Haryantoni (baju batik) menunjukkan l surat suara Pilpres untuk Pemilu 2024. (Ist)

CILEGON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon kembali menerima logistik berupa surat suara. Kali ini, KPU Cilegon menerima surat suara Pemilihan Presiden (Pilpres) Pemilu 2024.

Surat suara Pilpres untuk Pemilu 2024 diterima oleh KPU Cilegon pada Rabu, 3 Januari 2024 sekira pukul 13.45 WIB di Gudang Logistik sebanyak 332.615 lembar.

Kepala Divisi Teknis Pencalonan KPU Cilegon, Urip Haryantoni menjelaskan ratusan ribu surat suara Pilpres itu sudah termasuk dengan surat suara untuk Pemilihan Suara Ulang (PSU) sebanyak 1.000 lembar.

“Surat suara Pilpres 332.615 lembar itu sudah include dengan surat suara untuk PSU jumlahnya 1.000,” katanya melalui sambungan telepon, Kamis (4/1/2023).

Selanjutnya, kata Urip, setelah menerima surat suara Pilpres yang berjumlah ratusan ribu lembar tersebut pihaknya langsung melakukan penyortiran.

“Penyortiran dimulai dari pagi ini. Untuk jumlah orangnya, saya belum tahu ya karena belum cek ke lapangan,” ujarnya.

Sementara itu Plt Sekretaris KPU Cilegon, Amir Efendi membenarkan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan penyortiran surat suara Pilpres Pemilu 2024.

“Penyortiran dimulai dari jam 07.00 WIB sampai jam 12 malam. Jumlah orang yang menyortirnya ada 30 orang,” ungkapnya.

Amir mengaku, dalam proses penyortiran tersebut pihaknya menggunakan jasa profesional untuk efektivitas dan efisiensi waktu pengerjaannya.

“Kita pakai tenaga profesional. Dalam pengerjaannya kita awasi bersama kepolisian sampai selesai,” ucapnya.

Untuk diketahui, dengan datangnya surat suara Pilpres ke KPU Cilegon menambah daftar surat suara yang sudah diterima. Tercatat, surat suara yang sudah diterima antara lain DPRD Provinsi Banten dan Pilpres.

Sementara surat suara yang belum diterima oleh KPU Kota Cilegon untuk gelaran Pemilu 2024 yakni DPR RI, DPRD Kota dan DPD.

(Mg-STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini