Beranda Uncategorized KPU Cilegon Plenokan Rekapitulasi Dukungan Pasangan Perseorangan

KPU Cilegon Plenokan Rekapitulasi Dukungan Pasangan Perseorangan

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan di Tingkat Kota Cilegon Pada Pilkada Cilegon 2020, Selasa (21/7/2020) - (Foto Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menggelae Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan di Tingkat Kota Cilegon Pada Pilkada Cilegon 2020, Selasa (21/7/2020).

Rapat yang dilaksanakan di Kantor KPU Kota Cilegon itu dihadiri tiga tim pasangan perseorangan yakni Mujahidin-Firman Mutakin, Lukman Harun-Nasir dan Malim Hander Joni-Hawasi Syabrawi.

Diketahui sebelumnya pada verifikasi administrasi pasangan Ali Mujahidin-Firman Mutakin mengantongi sebanyak 58.398 jumlah dukungan. Dari jumlah tersebut 2.825 dukungan tidak memenuhi syarat atau hanya sebanyak 55.573 dukungan yang memenuhi syarat.

Pasangan Malim Hander Joni-Hawasi Syabrawi mengantongi jumlah dukungan sebanyak 25.001. Dari total dukungn tersebut hanya 76 dukungan yang tidak memenuhi syarat atau sebanyak 24.925 dukungan yang memenuhi syarat.

Kemudian, pasangan Lukman Harun-Nasir mempunyai total dukungan sebanyak 29.200, namun 4.233 dukungan tidak memenuhi syarat atau hanya 24.967 dukungan yang memenuhi syarat

Ketua KPU Kota Cilegon, Irfan Alfi mengatakan verifikasi faktual telah selesai dilaksanakan setelah dilaksanakan di seluruh kelurahan selama 14 hari.

“Hari ini kita plenokan untuk mengetahui hasil verifikasi faktual pasangan perseorangan. Semoga berjalan dengn lancar, terbuka dan transparan,” katanya.

Hingga berita ini diterbitkan Rapat Pleno masih berlangsung.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini