Beranda Uncategorized KPU Cilegon Minta Kontestan Terapkan Protokol Kesehatan Saat Temui Warga

KPU Cilegon Minta Kontestan Terapkan Protokol Kesehatan Saat Temui Warga

Ketua KPU Kota Cilegon, Irfan Alfi. (Foto : Gilang)

CILEGON – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, Irfan Alfi mengingatkan kepada seluruh kontestan yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon agar menerapkan protokol kesehatan.

Ini mengingat para kontestan yang akan mencalonkan sebagai Calon Walikota maupun Wakil Walikota Cilegon saat bertemu dengan waega terindikasi melanggar ketentuan-ketentuan Covid-19 seperti mengadakan kegiatan kumpul-kumpul.

“Kita mengimbau kepada seluruh stakeholder, apalagi kontestan yang mengikuti kontestasi Pilkada Cilegon, kami mengingatkan agar ikut juga menyesuaikan diri untuk melaksanakan dan mengikuti ketetapan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Irfan, Rabu (17/4/2020).

Irfan menuturkan bahwa kedepan Peraturan KPU juga akan ikut menyesuaikan dengan kondisi Pandemi Covid-19. Ini demi menjaga kesehatan bersama dan demi lancarnya pesta demokrasi.

“Review kedepan kita itu melalui PKPU juga akan mengikuti dengan protokol kesehatan, namun sampai saat ini masih mengikuti perkembangan PKPU yang baru,” jelasnya.

“Sehingga kami harap semua pihak bisa memahami perihal protokol kesehatan ini. Pandemi Covid-19 ini bukan persoalan main-main, semuanya juga meski waspada, dan mudahan-mudaham kita bisa membangun kesadaran bersama. Kita dalam membangun demokrasi saat ini ada Pandemi Covid-19 itu adalah fakta yang kita hadapi saat ini dan harus kita hadapi,” tambahnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini