Beranda Pemilu 2024 KPU Banten Targetkan Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di Atas 82 Persen

KPU Banten Targetkan Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di Atas 82 Persen

Ilustrasi - foto istimewa rilitas.com

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menargetkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 di atas 82 persen. Hal itu terungkap usai pertemuan antara KPU Provinsi Banten dengan Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Provinsi Banten, Jumat (7/7/2023).

Ketua KPU Provinsi Banten, Muhammad Ihsan mengatakan, banyak hal yang menjadi tantangan tersendiri dalam Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya bagaimana angka partisipasi pemilih menjadi tinggi atau meningkat.

“Tahun 2019 lalu angka partisipasi kita mencapai 82 persen. Tahun ini kita targetkan sama atau lebih dari itu, jangan sampai turun,” kata Ihsan.

Hal itu, lanjut Ihsan, juga seiring dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Provinsi Banten yang cukup besar. Di mana, Banten masuk dalam lima besar jumlah DPT tertinggi di Indonesia.

Untuk itu, dirinya memastikan akan terus berupaya agar angka partisipasi pemilih menjadi naik. Salah satu yang dilakukan dengan menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat.

“Banten menjadi tertinggi kelima jumlah DPT-nya, sekitar 8,8 juta lebih. Yang pertama itu Jabar, Jatim, Jateng, Sumut kemudian Banten,” ujarnya.

Terkait pertemuan dengan Pj Gubernur Banten, Ihsan mengungkapkan, banyak hal yang dibicarakan bersama. Dirinya juga memastikan Pemprov Banten tetus memberikan suport program KPU dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

“Pertama memang agenda kita silaturahmi, karena sejak dilantik beberapa waktu lalu kita belum sempat bertemu langsung bersama pak Pj Gubernur Banten,” ungkapnya. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini