Beranda Uncategorized KPU Banten Kembali Akan Gelar Pemungutan Suara Ulang Besok

KPU Banten Kembali Akan Gelar Pemungutan Suara Ulang Besok

Ilustrasi - foto istimewa google.com

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten kembali akan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Rabu (24/4/2019) besok di enam Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Enam yang akan menggelar PSU besok di antaranya TPS 13 Desa Pasar Keong, Cibadak, Kabupaten Lebak dan PSU pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

TPS 9 Desa Bojong Sae, Ciabadak, Kabupaten Lebak, PSU pemilihan DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. TPS 4 Desa Sindang Wangi, Muncang, Kabupaten Lebak, PSU seluruh jenis pemilihan.

TPS 13 Desa Cijero, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, PSU pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. TPS 49 Kelurahan Rengas, Ciputat Timur, Kota Tangsel-PSU seluruh jenis pemilihan.

TPS 71 Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur, Kota Tangsel, PSU seluruh jenis pemilihan.

Komisioner KPU Banten Eka Setialaksmana berharap partisipasi di TPS yang akan melaksanakan PSU tersebut tidak turun meski dilaksanakan di hari kerja karena mayoritas warga merupakan petani.

“Maka kita pilih dari sisi waktu, Lebak saya pikir daerah warganya mudah-mudahan artinya pekerjaan tidak ada yang merantau, mayoritas ada yang di sawah di kebun,” kata Eka kepada wartawan, Selasa (23/4/2019).

Untuk kesiapan logistik surat suara berdasarkan laporan di lapangan dari KPU Kabupaten/Kota sudah tersedia dan tinggal pelaksanaan. “Besok kita akan turun monitoring langsung PSU di lapangan,” katanya.

KPU Banten pun telah menjadwalkan PSU dan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di 22 TPS di Kota Tangerang pada Sabtu (27/4/2019) mendatang.

Diketahui, Sebanyak 9 TPS yang direkomendasikan PSU terletak di Kecamatan Benda, Cipondoh, Larangan, Jatiuwung, Karawaci dan Cibodas Kota Tangerang. Sedangkan khusus 13 TPS yang dinyatakan harus PSL itu ada di Kecamatan Cibodas.

“KPU Kota Tangerang rencananya hari Sabtu dilaksanakan di 22 TPS tersebar di beberapa kecamatan,” katanya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ