Beranda Pemilu 2024 KPU Banten Ajak Siswa SMK Insan Mulya Kibin Jadi Pemilih Cerdas

KPU Banten Ajak Siswa SMK Insan Mulya Kibin Jadi Pemilih Cerdas

Plh Ketua KPU Banten M. Ali Zaenal Abidin memberikan edukasi kepada siswa SMK Insan Mulya Kibin.

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten menagajak ratusan siswa SMK Insan Mulya Kibin untuk menjadi pemilih cerdas. Hal itu disampaikan Plh Ketua KPU Banten M. Ali Zaenal Abidin saat memberikan sosialisasi pendidikan pemilih kepada 160 siswa dan 10 guru SMK Insan Mulya Kibin di Kantor KPU Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, Jumat (29/9/2023).

Berdasarkan informasi, sosialiasi itu merupakan bagian dari kegiatan kunjungan belajar merdeka dan merdeka belajar.

Rangkaian visitasi ini dimulai dengan penyambutan di halaman kantor dan room tour kelima stand yang disediakan di KPU Provinsi Banten. Adapun stand yang disediakan oleh KPU Provinsi Banten antara lain, stand satu, E-PPID dan E-RPP, stand dua ke lantai dua mengedukasi Profil Komisoner beserta ruang kerja,tugas dan fungsi anggota KPU Provinsi Banten periode lalu dan periode 2023-2028 juga beberapa sub bagian.

Stand tiga infografis di lantai satu yang terdiri dari infografis hasil pemilu 2019 dan memberikan informasi Pemilu 2024, stand empat di rumah pintar oemilu, dan stand lima maket tempat pemungutan suara.

Turut hadir, anggota KPU Provinsi Banten Agus Muslim, A.Munawar, Akhmad Subagja, Kabag dan Kasubag KPU Banten, serta pelaksana.

Dikatakan Ali, dalam kunjungan ini, pihaknya memberikan edukasi kepada seluruh siswa mulai dari materi kepemiluan dan demokrasi.

Ali juga mengajak kepada seluruh siswa SMK Insan Mulya Kibin untuk menjadi pemilih cerdas.

“Menjadi pemilih yang cerdas, tidak boleh menerima politik uang, berapapun yang nanti akan diberikan calon, jangan diterima, ini adalah bagian dari komitmen kita menjaga integritas pemilu,” kata Ali.

Pihaknya berharap, seluruh edukasi yang diberikan KPU Banten dapat membuka wawasan para siswa sebagai pemilih muda dan pemula agar melek demokrasi.

Kasubag Partisipasi dan Hubungan Masyarakat KPU Banten, Lisna Wati berharap, para siswa dapat banyak mengeksplorasi apa saja yang ada di KPU Provinsi Banten dengan begitu akan banyak ilmu yang didapatkan.

Senada, Kabag Teknis dan parhubmas KPU Banten Annisa Puspa juga memberi pesan kepada siswa dengan memberikan berbagai pertanyaan dan kuis berhadiah.

Sementara, salah satu guru SMK Insan Mulya Kibin Hasan memberikan apresiasi kepada KPU Banten atas sambutan dan edukasi terkait kepemiluan dan demokrasi.

“Kami sangat senang bisa diijinkan belajar banyak dengan penyambutan yang luar biasa,” ungkap salah guru. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini