Beranda Hukum KPK Tangkap Tangan Ketua Umum PPP

KPK Tangkap Tangan Ketua Umum PPP

168
0
Ilustrasi - foto istimewa google.com

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menangkap Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy, di Jawa Timur. Saat ini Rommy sedang berada di Mapolda Jawa Timur untuk menjalani pemeriksaan awal.

Seorang penyidik membenarkan penangkapan tersebut. Dia menyebut Rommy ditangkap pada pukul 09.00 WIB hari ini. Polisi juga memberikan pembenaran.

“Benar,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Barung Mangera saat dimintai konfirmasi yang dikutip detik.com.

Rommy ditangkap di Hotel Bumi. Direktur Sales dan Marketing Hotel Bumi Surabaya Endah Retnowati membenarkan bahwa Ketum PPP Romahurmuziy saat itu memang menginap di Hote Bumi. Namun pihaknya sama sekali tidak mengetahui soal penangkapan yang dilakukan oleh KPK.

“Saya tidak tahu detailnya. Dan saya tidak bisa memberikan informasi apapun karena saya tidak tahu kejadiannya. Betul, Pak Romi memang menginap di Hotel Bumi Surabaya,” kata Retno kepada detikcom melalui sambuang telepon.

Status hukum Rommy segera ditentukan setelah penyidik melakukan pemeriksaan. Penyidik memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status terhadap Rommy. “Statusnya akan ditentukan sesuai dengan KUHAP setelah selesai pemeriksaan,” ujar Ketua KPK Agus Rahardjo, Jumat (15/3/2019). (Red)