Beranda Hukum KPK Saksikan Deklarasi Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Kemenkumham Banten

KPK Saksikan Deklarasi Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Kemenkumham Banten

penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Kementerian Hukum dan HAM Banten. (Ist)

SERANG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyaksikan penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten. Kegiatan dilaksanakan di Aula Lantai 3 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Rabu (10/2/2021).

“Semoga yang kita laksanakan hari ini berjalan dengan konsisten sebagai bentuk langkah nyata Pencegahan tindak pidana korupsi. Tetap berpegang teguh pada nilai moral dan etika agar tidak tergoda melakukan penyelewengan atas kewenangan yang dimiliki,” pesan Deputi Koordinasi dan Supervisi Wilayah KPK, Herry Muryanto dalam rilisnya kepada BantenNews.co.id.

Lebih lanjut, Herry menyampaikan, bahwa Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja dan Komitmen Bersama ini harus menjadi langkah awal untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Jika komitmen tersebut diimplementasikan secara konsisten, maka akan memberikan sumbangan positif bagi upaya pencegahan korupsi di lingkungan Kemenkumham pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Sebagai rangkaian acara juga dilaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan WBBM, Pengukuhan Satopspatnal, Peresmian Rehabiltasi Medis dan Sosial, Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Tahun 2021.

Dalam sambutannya Plt. Sekjen Komjen Pol. Andap Budhi Revianto menyampaikan harapannya kepada jajarannya agar janji kinerja yang sudah ditandatangani tidak hanya menjadi teori. Namun, konsisten pada pelaksanaannya.

“Setelah deklarasi di hadapan rekan-rekan, di hadapan Tuhan, lakukan proses internalisasi, proses pemahaman. Buat action plan, timeline, target, goals agar tepat waktu dan tepat sasaran,” ujar Andap.

Kemenkumham Banten juga mengundang Wakil Gubernur Banten, Walikota Serang, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Ketua Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten, Kapolda Banten, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Ketua Pengadilan Tinggi Banten (Diwakili Hakim Tinggi), Kepala BNNP Banten, Komandan Korem 064 MY, Ketua PWI Banten, Kepala Kantor Wiayah DJKN, Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang, Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa serta seluruh Pegawai Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kemenkumham Banten berjumlah sekira 1.600 orang baik secara luring maupun daring. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini