Beranda Hukum KPK: Korupsi Merusak Sendi Kehidupan Negara

KPK: Korupsi Merusak Sendi Kehidupan Negara

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) - Foto istimewa

LEBAK – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menghadiri Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tingkat Pusat secara daring melalui Platform Zoom Meeting, Jumat (9/12/2022).

Menurut Firli Bahuri, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, korupsi bukan hanya kejahatan yang bisa merusak sendi kehidupan secara negara tetapi juga merusak sendi kehidupan secara global.

Firli menjelaskan banyak negara gagal mewujudkan tujuannya karena korupsi bukan hanya sekedar kejahatan merugikan uang negara, bukan juga hanya merugikan perekonomian negara tetapi korupsi juga merampas hak-hak rakyat, karenanya korupsi bisa menggagalkan suatu negara dalam rangka mewujudkan tujuannya.

“Harapan saya sangat besar bahwa suatu hari kita akan melihat korupsi adalah sesuatu dimasa lalu, dan peradaban kita hidup di dunia yang bebas korupsi,” ungkap Firli.

Firli mengatakan, KPK mengajak keterlibatan besar seluruh aparat dan seluruh anak bangsa untuk bergandengan tangan, membantu sekuat tenaga untuk dapat membebaskan negeri ini dari praktek-praktek korupsi.

“Bersama KPK mari kita wujudkan Indonesia pulih, bersatu berantas korupsi” Imbuhnya.

Selain itu, Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin menyampaikan, perjuangan untuk pulih dari krisis yang disebabkan oleh munculnya beragam tantangan baru dibidang ekonomi, politik, sosial dan lingkungan hidup hanya akan berhasil dimenangkan apabila diterapkan tatakelola pemerintahan yang bersih, baik dan bebas dari korupsi.

“Saya berharap semangat dari tema Indonesia pulih bersatu berantas korupsi menjadi penguat komitmen dan langkah Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah untuk menjalankan rencana kerja Pemerintah yang mengambil tema peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” ujar Wapres.

Wapres menambahkan, terkait hal tersebut saat ini pemerintah membutuhkan dukungan untuk menyukseskan program prioritas pembangunan agar tidak terhambat oleh korupsi.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini