Beranda Sosial dan Budaya KPJ Kota Serang Pengajian di Pelataran Toilet Terminal

KPJ Kota Serang Pengajian di Pelataran Toilet Terminal

KPJ Kota Serang. (Ist)

SERANG – Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kota Serang terpaksa melaksanakan pengajian rutin malam Jumat di pelataran toilet Terminal Pakupatan. Hal ini dikarenakan rumah singgah Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang pindah ke Ciracas, Kecamatan Serang.

“Rumah singgah Dinsos pindah dari Terminal Serang ke Ciracas. Sejak Desember 2020 kami menggelar pengajian rutin di sini. Karena untuk menjangkau rumah singgah yang sekarang terkendala jarak dan transportasi ke sana,” kata Enjang Suhardi, Ketua Forum Komunikasi Keluarga Besar KPJ Serang, Jumat (15/1/2021).

Ia menjelaskan antusiasme para pengamen jalanan Kota Serang untuk mengaji sangat tinggi. Meskipun tempat tersebut terbatas dan tidak layak untuk menggelar pengajian rutin.





“Kami ingin berubah lebih baik, bahkan dalam waktu dekat ini kami akan menyelenggarakan Sekolah Jalanan yaitu Paket B dan Paket C untuk anggota KPJ yang putus sekolah. Kami juga berharap untuk pemerintah setempat dapat mendukung kegiatan kami terutama fasilitas tempat yang mudah diakses oleh anggota KPJ yang memang pusat kegiatannya di sekitaran terminal Pakupatan,” ucapnya.

Deni Murdani Wakil Ketua Forum Komunikasi Keluarga Besar KPJ Kota Serang berharap pemerintah setempat dapat.mendukung kegiatan program sekolah untuk KPJ.

“Kami membutuhkan tempat yang memadai, selain itu juga dari kami ada niat untuk menghapus tato semoga niat baik temen-temen bisa disambut dengan baik oleh para pemangku kebijakan agar bisa direalisasikan dengan baik,” ujarnya. (Dhe/Red)