Beranda Peristiwa Kotori Jalan Protokol, Lumpur Tanah Proyek Rumah Sakit Hermina Cilegon Dikeluhkan

Kotori Jalan Protokol, Lumpur Tanah Proyek Rumah Sakit Hermina Cilegon Dikeluhkan

Lumpur tanah dari proyek Rumah Sakit Hermina berserakan di ruas jalan protokol depan kawasan Bonakarta. (Gilang)

CILEGON – Tanah merah dan material lumpur berceceran di atas permukaan jalan protokol mulai dari pintu keluar kawasan Bonakarta hingga di ruas jalan raya di depan Rumah Dinas Walikota.

Terpantau, kondisi itu berlangsung sejak Sabtu (27/2/2021) malam hingga Minggu (28/2/2021) siang. Akibatnya udara di sekitar ruas jalan tersebut tampak berdebu karena cuaca yang panas terik.

“Yah karena kan panas ya, makanya berdebu begini. Bisa dibayangkan kalau hujan, jalanan sudah pasti licin dan becek akibat tumpahan lumpur tanah,” ungkap Firman, salah seorang pemotor yang melintas.

Berdasarkan pemantauan, kotoran yang berceceran tersebut diduga berasal dari ban kendaraan dan alat berat yang sedang mengerjakan proyek pengurukan tanah yang berasal dari areal proyek pembagunan Rumah Sakit Hermina Cilegon di dalam kawasan Bonakarta, di Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang.

“Kalau sudah tahu begini (banyak tanah lumpur yang berceceran-red) ya harusnya orang proyeknya rajin ngebersihin. Jangan sampai nunggu ada korban yang celaka dulu,” imbuhnya.

Terpisah, Penangung jawab Eksternal proyek Pembangunan Rumah Sakit Hermina Cilegon, Juli Tresno Aji membenarkan kondisi tersebut.

“Kami memohon maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan ini, yang jelas kami bertanggung jawab atas hal tersebut. Oleh karenanya kami langsung bergerak cepat atas pengaduan masyarakat, untuk melaksanakan pembersihan lumpur di jalan,” ujarnya.

Ia menerangkan, persoalan masih terbatasnya personel yang khusus menangani persoalan tersebut mengakibatkan upaya pembersihan jalan menjadi kurang maksimal.

“Sejak awal pengecoran (proyek Rumah Sakit Hermina Cilegon) kami melakukan cleaning, hanya saja memang personel kami kelelahan lembur sampai pagi mungkin kurang bersih, tapi dengan itu pun atas keluhan masyarakat kami bertanggung jawab, kami bergerak cepat melakukan pembersihan sampai tuntas, sampai bersih,” katanya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ