Beranda Peristiwa Kotor Penuh Sampah, Menteri Susi Soroti Pelabuhan Perikanan Labuan Pandeglang

Kotor Penuh Sampah, Menteri Susi Soroti Pelabuhan Perikanan Labuan Pandeglang

52
0
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti - foto istimewa nusantaranews.com

PANDEGLANG – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyoroti Pelabuhan Perikanan Labuan, Pandeglang. Ini lantaran Pelabuhan Perikanan itu kotor. Bahkan sepanjang pantai tertutup sampah. Bahkan sampah itu sampai ke rumah penduduk.

Pernyataan Susi tersebut disampaikan via twitter setelah melihat informasi yang diberitakan oleh detik.com, berjudul ‘Duh! Pelabuhan Ikan Kok Kayak Penampungan Sampah’.

Bagaimana respons Susi?

“Bapak/Ibu gubenur, bupati, walikota Banten/Pandeglang, Labuhan mohon segera dilakukan aksi pembersihannya,” kata Susi dikutip dari akun twitter resminya @susipudjiastuti, Rabu (1/8/2018).

Sampah-sampah di laut, kata Susi bisa berdampak negatif, bukan hanya terhadap sumber daya alam di sana tapi juga manusia.

“Polusi laut akan merusak sumber daya perikanan. Juga mengurangi keindahan, dan mengancam kesehatan masyarakat. Mari mencintai, menjaga dan merawat laut. Salam hormat,” tambahnya.

Untuk diketahui, berita yang ditayangkan yang direspons oleh Susi hasil penelusuran tim 20detik. Berita berformat video ini tayang hari ini, Rabu (1/8/2018). (Red)