Beranda Pemerintahan Kotak Kosong Menang di Pilkades  Lebak Situ

Kotak Kosong Menang di Pilkades  Lebak Situ

Ilustrasi Pilkades. (Google.com)

LEBAK – Sebanyak 65 desa di Kabupaten Lebak, Banten, melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Minggu (13/10/2022) . Di Desa Lebak Situ, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, pemenangnya  adalah kotak kosong.

Camat Lebak Gedong Bayu Hadiana membenarkan bahwa di wilayahnya ada salah satu desa yang pemilihannya melawan kotak kosong.

“Benar, di Desa Lebak Situ kotak kosong berhasil menang telak dengan perolehan suara sebanyak 1.475 suara. Sedangkan sang lawan yakni Marsudin hanya mendapatkan 962 suara,” kata Bayu saat dihubungi, Senin (14/11/2022).

Ia menjelaskan, awalnya ada dua pasangan calon kepala desa, tapi setelah dalam tahapan penetapan salah seorang calon atas nama Suherman mengundurkan diri dengan alasan ingin menjaga kondusifitas desa.

“Kalau tidak salah pengunduran diri Suherman sebelum tahapan penyampaian visi misi,” ujarnya.

Ia menambahkan,  pihaknya akan melaporkan hasil Pilkades ini Pemkab Lebak. Selain itu pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

“Sesuai Peraturan Bupati (Perbub) kita akan melaporkannya kepada Bupati. Langkah selanjutnya hanya Bupati yang bisa menentukannya,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini