Beranda Olahraga Kota Tangerang Juara Umum PEPARPEDA VIII Banten

Kota Tangerang Juara Umum PEPARPEDA VIII Banten

Kota Tangerang Juara Umum PEPARPEDA VIII Banten

TANGERANG – Tidak hanya sukses sebagai tuan rumah, Kota Tangerang pada ajang Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII Banten juga sukses menjadi juara umum dengan raihan 41 medali.

Piala bergilir diterima langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin pada acara penutupan PEPARPEDA VIII Banten, di Tangerang Convention Center (TCC), Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat (5/7/2024).

Diketahui, Kota Tangerang meraih juara umum dengan perolehan 41 medali, yaitu 18 emas, 12 perak dan 11 perunggu.

Posisi kedua ditempati Kabupaten Lebak dengan perolehan 22 medali, yaitu 14 emas, tujuh perak dan satu perunggu dan disusul Kabupaten Tangerang dengan 25 medali, yaitu sembilan emas, 10 perak dan tujuh perunggu.

Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin menyatakan, atas laporan panitia Provinsi Banten, Kota Tangerang telah sukses sebagai penyelenggara dan sukses secara prestasinya.

Moment ini menjadi titik Kota Tangerang dalam mendulang kesukseskan di dunia olahraga, yaitu juara umum pada POPDA XI Banten dan PEPARPEDA VIII Banten.

“Mudah-mudahan dengan capaian ini menambah semangat para atlet, untuk terus berprestasi dan Kota Tangerang bisa menjadi lumbung atlet berprestasi bagi Provinsi Banten,” kata Nurdin.

“Insyaallah, dipastikan seluruh perhatian para atlet baik POPDA maupun PEPARPEDA akan sama. Termasuk pada hitungan bonus di masing-masing raihan medali, semua akan sama. Harapannya, tentu Pemprov Banten terus membantu Kota Tangerang sebagai sport tourism dengan memberikan kesempatan Kota Tangerang terus menjadi tuan rumah pada event-event besar tingkat provinsi bahkan nasional,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menuturkan, juara umum PEPARPEDA VIII ini adalah hattrick prestasi bagi dunia olahraga Kota Tangerang. Mulai dari juara umum Porprov VI Banten 2022, POPDA XI Banten 2024 dan PEPARPEDA VIII Banten 2024.

“Pembinaan, pelatihan dan pendampingan seluruh pihak pada atlet-atlet luas biasa Kota Tangerang benar-benar membuahkan hasil yang maksimal. Semua lini bekerja secara sungguh-sungguh, kini hasilnya pun yang terbaik untuk Kota Tangerang, mengalahkan Kabupaten Lebak sebagai juara bertahan,” katanya.

Diketahui, ini juga menjadi sejarah baru bagi Kota Tangerang, di mana sepanjang Provinsi Banten berdiri dan delapan kali PEPARPROV berlangsung, Kota Tangerang belum sekali pun meraih juara umum.

Tahun 2024 ini, menjadi sejarah luar biasa dan kebangkitan dunia olahraga khususnya kiprah para atlet Kota Tangerang yang bersinar.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News