Beranda Peristiwa Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Penutupan Bulan Bakti Pramuka Tingkat Nasional

Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Penutupan Bulan Bakti Pramuka Tingkat Nasional

Penutupan Bulan Bakti Pramuka Tingkat Nasional resmi berlangsung di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Selasa (30/8/2022).

TANGERANG – Setelah diisi dengan sederet kegiatan positif. Penutupan Bulan Bakti Pramuka Tingkat Nasional resmi berlangsung di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Selasa (30/8/2022).

Turut berlangsung Pengukuhan 1000 Pramuka Garuda Kwarcab Kota Tangerang, serta Pelantikan 41 Peserta Jambore Dunia yang disematkan langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Ketua Kwartir Cabang Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengungkapkan ini menjadi bukti nyata atas eksistensi yang terus dipertahankan Gerakan Pramuka di Kota Tangerang. Dimana, Kwartir Nasional telah menunjuk Pramuka kota Tangerang sebagai ruan rumah pada penutupan giat Bulan Bakti Nasional 2022 ini.

Kata Dadi, selama Bulan Bakti Pramuka di Kota Tangerang telah berlangsung berbagai kegiatan. Diantaranya, Pramuka Berbagi pada petani cacing, Pramuka Cinta Masjid serta kegiatan Ulang Janji.

“Kami berharap, seluruh anggota Pramuka Kota Tangerang dapat selalu mencurahkan pengabdian tanpa henti, pengabdian tanpa batas, melalui gerakan pramuka yang terus menjunjung tinggi solidaritas,” ungkap Dadi dalam keterangannya.

Ia pun mengucapkan selamat kepada 1000 anggota pramuka golongan Siaga, Penggalang, Penegak dan Pendega yang telah dikukuhkan pada hari ini. Semoga ini menjadi motivasi dan meningkatkan semangat bakti yang semakin besar sebagai anggota Praja Muda Karana Kota Tangerang.

“Begitu juga dengan 41 anggota pramuka delegasi Kota Tangerang yang akan melaksanakan Jambore Dunia di Korea Selatan pada 2023 mendatang. Persiapkan diri, baik secara fisik, mental hingga pengetahuan tentang Kota Tangerang. Terimakasih buat semua pecinta pramuka, kini saatnya pramuka bisa mengabdi tanpa kata,” jelas Dadi.

Sementara itu, Nurhazna, pramuka asal SMPN 10 Kota Tangerang yang mengaku bangga bisa terpilih menjadi satu dari 1000 Pramuka Garuda Kwarcab Kota Tangerang. Kata Nurhazna, pramuka telah banyak merubah dirinya, khususnya pada kecintaannya terhadap Tanah Air Indonesia.

“Pastinya, yang paling saya rasakan lewat pramuka kemandirian saya sebagai pelajar sangat terbentuk. Disiplin, percaya diri dan teguh akan sebuah pendirian, hal-hal itulah yang saya dapat di pramuka. Jadi saya senang dan bangga ada dalam bagian pramuka Kota Tangerang,” tegasnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini