Beranda Pariwisata Kota Serang Punya Bukit Perkemahan yang Layak untuk Keluarga

Kota Serang Punya Bukit Perkemahan yang Layak untuk Keluarga

Areal perkemahan di Kampung Wisata Karodangan. (Ade/bantennews.co.id)

 

SERANG– Warga Kota Serang yang ingin berkemah dengan keluarga atau teman bisa mengunjungi Kampung Wisata Karodangan yang terletak di Kampung Karodangan, Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.
Lokasi kampung ini hanya berjarak sekitar 5 KM dari pusat Kota Serang atau dari Alun-alun Kota Serang. Kampung wisata ini mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat.

Bagi yang tidak memiliki tenda untuk berkemah pengelola kampung wisata menyewakan tenda dengan kapasitas 3 orang seharga Rp50.000 untuk satu malam. Pengunjung juga bisa memesan paket makan kepada pengelola   seharga Rp50.000 untuk tiga orang sekali makan agar aktivitas berkemah bersama keluarga menjadi tenang tanpa harus direpotkan dengan membawa makanan yang dibutuhkan. Dengan paket Rp50.000 pengunjung akan mendapatkan makan dengan menu ayam.

Tidak seperti dataran tinggi lainnya di mana sinyal kerap kali susah ditembus di bukit ini sinyal sangat kencang sehingga aktivitas bermedia sosial menjadi lebih mudah.

Bagi yang hobi dengan olah raga sepeda dan jalur yang menantang bisa datang ke Kampung Wisata Karodangan di mana pengelola kampung wisata ini menyediakan trek sepeda ala offroad dengan jarak sekitar 3 KM dengan rute yang menantang berupa turunan dan tanjakan.

“Khusus untuk track sepeda biaya msuk Rp5.000/sepeda.Tapi kalau pengunjung hanya ingin ngopi bawa kendaraan motor atau mobil cuma biaya parkir kendaraan Rp2.000,” kata Deden, pengurus Kampung Wisata Karodangan, Senin(7/12/2020)

Pada saat weekday lokasi wisata ini akan buka pada pukul 10.00-22.00. Sementara saat weekend buka pada pukul 06.00-24.00. Namun bila ada pengunjung yang camping maka akan buka 24 jam (kondisional).

Pada sore dan malam hari suasana di tempat camping akan sangat indah karena di sebelah barat pengunjung akan menikmati matahari terbit sementara pada malam hari akan menikmati kerlip lampu yang berasal dari pemukiman warga yang berada di perbukitan dan gunung yang ada di sebelah barat.
Selain menghadirkan perkemahan dan track sepeda, di sana juga tersedia Caffe Alam Bukit Kopi Senggani.(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini