Beranda Kesehatan Kota Serang Kini Jadi Wilayah Zona Merah Covid-19

Kota Serang Kini Jadi Wilayah Zona Merah Covid-19

Peta sebaran Covid-19 di Banten

SERANG – Kota Serang kini menjadi zona merah penyebaran Covid-19. Diketahui, dari awal mula munculnya wabah corona di Banten, Kota Serang tidak pernah masuk dalam zona resiko tinggi penyebaran virus asal Tiongkok.

Berdasarkan informasi yang dirilis Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui website infocorona.bantenprov.go.id, Senin (25/1/2021), empat daerah yakni Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang dan Kota Serang menjadi zona merah Covid-19.

Sedangkan, Kabupaten Serang yang semula zona merah kini masuk dalam zona oranye atau zona resiko sedang bersama tiga daerah lainnya yaitu Kota Tangerang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

Seperti diketahui, zona merah diberikan kepada daerah dengan sebaran kasus terkonfirmasi positif yang meluas dan tren kasus yang semakin meningkat. Sementara itu, informasi yang dihimpun dari media sosial Instagram Dinas Kesehatan Provinsi Banten, selain kelima daerah yang telah disebutkan di atas, tiga daerah lainnya masuk di zona oranye.

Selanjutnya, untuk jumlah kasus konfirmasi telah mencapai 25.880 atau naik 525 dari hari sebelumnya. Itu terdiri atas 3.828 masih dirawat, 21.303 sembuh dan 749 meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan, Intruksi Gubernur Banten Nomor 2 Tahun 2021 juga mencakup kabupaten/kota yang memenuhi sejumlah unsur. Diantaranta tingkat kematian di atas rata-rata tingkat kematian nasional, tingkat kesembuhan di bawah tingkat kesembuhan nasional dan tingkat kasus aktif di atas rata-rata tingkat aktif nasional.

“Kemudian juga tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit (bed occupation room/BOR) untuk intensive care uniit (ICU) dan ruang isolasi di atas 70 persen,” kata Ati.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini