Beranda Peristiwa Korupsi 4 Liter BBM, Petugas SPBU di Bintaro Viral di Media Sosial

Korupsi 4 Liter BBM, Petugas SPBU di Bintaro Viral di Media Sosial

Tangkap layar video viral petugas SPBU yang dimarahi pelanggan. (Ist)

TANGSEL – Beredar sebuah video seorang petugas SPBU dimaki-maki oleh seorang wanita lantaran dianggap curang saat mengisi bensin untuk mobilnya.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @romansasopirtruck itu, wanita tersebut mengaku membeli bensin sebanyak Rp.100 ribu atau 13 liter, namun yang diisi hanya 9 liter saja.

“Saya catat kamu yah. Orang ngisi 100 ribu harusnya lebih 13 liter tapi kamu malah nyatut 9 liter loh. Saya viralin kamu yah, sembarangan kamu kaya begitu-begitu yah,” terang wanita dalam video itu dikutip Bantennews.co.id, Selasa (21/12/2021).

Wanita yang mengaku bekerja di Bintaro Jaya itu juga dengan sangat marah meminta nama petugas SPBU yang disebutnya dengan nama Muhamad Rizal itu untuk dilaporkan.

“Mana atasan kamu? Sudah berapa mobil kamu gituin. Saya catat kamu nih ya. Keluar kamu nih ya. Jujur dong kerja, orang lagi susah lapangan kerja kaya begini,” tegasnya.

Sementara, Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) telah menyelidiki kejadian ini dan menyatakan bahwa petugas tersebut memang melakukan kecurangan saat melakukan pengisian bahan bakar kepada salah satu pelanggan pada Jumat (17/12/2021) sore.

Pjs. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, menyatakan pihaknya telah memberikan sanksi pemberhentian kepada yang bersangkutan.

“Pertamina terus berkomitmen untuk memastikan pelayanan dan seluruh operasional SPBU berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap Irto saat dikonfirmasi, Senin (20/12/2021).

Irto melanjutkan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggan Pertamina yang telah menegur dan melakukan laporan pada saat kejadian. Pertamina akan terus mengevaluasi dan menerima seluruh laporan yang diberikan oleh masyarakat.

“Ini menjadi bahan evaluasi kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan Pertamina,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini