Beranda Peristiwa Korsleting Listrik, Villa di Mancak Kebakaran, Kerugian Puluhan Juta

Korsleting Listrik, Villa di Mancak Kebakaran, Kerugian Puluhan Juta

Damkar BPBD Kabupaten Serang bersama Unsur-unsur terkait Mencoba Memadamkan Api, Jumat (17/9/2021). Foto: Dok. BPBD Kabupaten Serang.

KAB. SERANG – Sebuah bangunan di Villa Lembah Bukit Hijau yang terletak di Kampung Cibunut, Desa Waringin, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang hangus terbakar pada Jumat (17/9/2021). Diduga kebakaran itu akibat korsleting listrik.

Anggota SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Mufti Ali mengatakan kebakaran yang menghanguskan villa milik Dendi Rustandi itu terjadi sekitar pukul 19.30 waktu setempat.

“Iya ada kebakaran di villa yang tidak terpakai akibat konsleting listrik,” ujarnya pada BantenNews.co.id melalui pesan singkat, Jumat (17/9/2021).

Korsleting listrik terjadi pada kabel yang menempel pada tiang berbahan dasar kayu lalu keluar percikan api. Api langsung menjalar ke bangunan dan mengakibatkan rusak berat pada villa.

Untuk menangani kebakaran tersebut, Damkar BPBD Kabupaten Serang memberangkatkan 1 Unit Water Pump berkapasitas 5.000 liter. Pukul 21.58 WIB, api berhasil dipadamkan oleh Damkar BPBD Kabupaten Serang Sektor Anyer, tim SAR BPBD Kabupaten Serang, Tagana Kabupaten Serang, Satgas Mancak, Korami, Polsek, dan masyarakat setempat.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian mencapai sekitar Rp50 hingga 70 juta,” kata Mufti.

(Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini