Beranda Peristiwa Korsleting Listrik Rumah Warga Sumur Pandeglang Ludes Terbakar

Korsleting Listrik Rumah Warga Sumur Pandeglang Ludes Terbakar

Rumah warga di Kecamatan Sumur Pandeglang Ludes terbakar api.

PANDEGLANG – Satu unit rumah milik Alminah (46) yang berada di Kampung nelayan RT 01 RW 03, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten ludes terbakar dilalap api. Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik di dalam rumah tersebut, Senin (12/2/2024).

Ketua Forum Kampung Siaga Bencana (KSB) Kabupaten Pandeglang, Beni Madsira mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.45 WIB dimana pada saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di lokasi.

Bangunan rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu membuat api dengan cepat melahap seluruh bangunan rumah. Warga yang berada di lokasi mencoba memadamkan api dengan alat seadanya namun api yang sudah terlanjur membesar membuat warga kesulitan memadamkan api.

“Dugaan sementara kebakaran diakibatkan korsleting listrik. Alhamdulillah dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian capai ratusan juta rupiah,semua barang-barang tidak ada yang tersisa ludes dilahap si jago merah,” kata Beni.

Selain menghanguskan rumah milik Alminah, api juga sempat merambat ke rumah yang berada di sebelahnya namun api berhasil dipadamkan oleh warga dan hanya sempat membakar sebagian kecil rumah tersebut.

“Selain barang rumah tangga, pakaian ada juga barang berharga yang ikut terbakar diantaranya uang tunai Rp50 juta dan emas sebanyak 25 gram yang ikut terbakar. Saat ini pemilik rumah masih syok dan tidak percaya jika rumah yang ia tempati sudah rata dengan tanah,” terangnya.

Beni menambahkan, saat ini pemerintah sudah melakukan pendataan untuk memberikan bantuan pada korban. Akibat kejadian itu, korban bersama keluarganya untuk sementara menumpang di rumah tetangganya.

“Untuk sementara karena rumahnya sudah tidak bisa ditempati, korban bersama keluarganya mengungsi dulu ke rumah tetangga terdekat,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini