Beranda Peristiwa Korsleting Listrik, Rumah Warga di Lebak Hangus Dilalap Api

Korsleting Listrik, Rumah Warga di Lebak Hangus Dilalap Api

252
0
Petugas Damkar Kabupaten Lebak memadamkan api - Fotografer Ali/BantenNews.co.id

LEBAK – Diduga akibat hubungan pendek arus listrik, rumah warga milik ngadimin (54) di Kampung Beuneur, Desa Selaraja, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak harus rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah, Jumat (4/1/2019).

Api juga sempat menjalar dan nyaris membakar dua rumah lainnya yang berdekatan dengan rumah Ngadimin. Beruntung api dapat segera dipadamkan setelah petugas Damkar tiba di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun satu orang mengalami luka bakar dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Adjidarmo untuk dilakukan penanganan medis.

Dari informasi yang didapat BantenNews.co.id, api berasal dari hubungan pendek arus listrik di rumah Ngadimin. Percikan api langsung menyambar bagian rumah yang terbuat dari kayu dan langsung mengahanguskan rumah. Rumah semi permanen ini pun rata dengan tanah.

Menurut Suparmin, Kasi Damkar pada Satpol PP Lebak, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Dugaan sementara api berasal dari hubungan pendek arus listrik di rumah Ngadimin. “Rumah yang hangus terbakar,” kata Suparmin.

Petugas dan kepolisian masih mendata atas kerugian kebakaran tesebut. ”Untuk kerugian sendiri kita belum dapat memastikan berapa jumlahnya, sekarang sedang dilakukan pendataan,” pungkas Suparmin. (Ali/Red)