Beranda Peristiwa Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab 5 Rumah Kebakaran di Carita

Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab 5 Rumah Kebakaran di Carita

Ilustrasi - foto istimewa beritacenter.com

PANDEGLANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang menduga penyebab kebakaran di Kampung Cangkar, Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, disebabkan korsleting listrik.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pandeglang, Endan Permana menyampaikan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB dikarenakan akibat korsleting listrik, api pertama kali membakar dapur rumah milik Ari kemudian menjalar ke rumah lain.

Baca Juga : Lima Rumah Warga di Carita Hangus Terbakar

“Terjadinya kebakaran diperkirakan api berasal dari dapur dikarenakan korsleting listrik rumah milik bapak Ari kemudian api menyambar serta merambat ke bagian atap bangunan rumah dan merambat ke rumah sebelah,” terang Endan.

Akibat kejadian itu, 2 rumah warga terbakar habis dan 3 rumah lainnya terbakar sebagian, kerugian materil akibat kejadian itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Untuk penanganan kebakaran alhamdulilah dibantu dengan 2 armada pemadam kebakaran serta di-back up oleh unit PLTU. Kemudian anggota tim satu dibantu oleh personel tim piket regu 2 serta dibantu oleh anggota TNI/Polri relawan dan masyarakat,” ujarnya. (Med/Red)