Beranda Peristiwa Korsleting Listrik, 14 Rumah Warga di Lebak Ludes Terbakar

Korsleting Listrik, 14 Rumah Warga di Lebak Ludes Terbakar

Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

LEBAK – Musibah kebakaran menimpa rumah belasan warga Kampung Leuwidahu, Desa Bojong Menteng, Kecamatan Luewidamar, Kamis (26/12/2019) akibat korsleting listrik dari salah satu rumah warga dan dengan cepat merambat ke rumah-rumah warga lainnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Hanya saja dua orang yang mengalami luka bakar ringan.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya juga meninjau lokasi kebakaran guna melihat kondisi pasca terjadinya kebakaran.

Usai meninjau kondisi lokasi terjadinya kebakaran, Bupati menjelaskan ada kurang lebih 14 kepala keluarga yang rumahnya hangus terbakar.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun ada beberapa yang luka ringan tapi sudah ditangani oleh  tim medis dari Dinas Kesehatan Lebak,” ujar Bupati melalui siaran tertulis.

Iti menyampaikan, apresiasinya kepada masyarakat Kampung Leuwidahu yang telah bahu membahu turut serta dalam memadamkan kebakaran yang terjadi dini hari tersebut.

“Pemerintah daerah akan berupaya membantu merehabilitasi rumah-rumah penduduk yang terbakar serta kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat pasca kebakaran, Insyallah sebelum akhir bulan ini melalui biaya stimulan, rumah-rumah yang terbakar akan segera dibangun kembali,” kata Bupati.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Kaprawi mengatakan, berdasarkan informasi di lapangan, terdapat 15 rumah warga yang terkena dampak kebakaran, 14 rumah habis terbakar, dan 1 rumah terbakar ringan.

Menurutnya pihak BPBD Lebak telah menerjunkan 30 personel guna mengevakuasi kurang lebih 60 jiwa dari 15 rumah yang terkena dampak kebakaran.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini