Beranda Peristiwa Korban Tenggelam di Perairan Tanjung Pasir Ditemukan di Pulau Sangiang

Korban Tenggelam di Perairan Tanjung Pasir Ditemukan di Pulau Sangiang

324
0
Petugas mengevakuasi jasad korban - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Korban satu dari tiga nelayan tenggelam di Perairan Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang ternyata diduga hanyut sampai menuju ke Pulau Sangiang Karang, Kabupaten Serang.

Informasi yang diperoleh, jenazah yang diduga DD korban tenggelam kali pertama ditemukan oleh petugas TNI AL yang bertugas pada pukul 17.00 WIB, Sabtu (21/11/2020).

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Teluknaga Polres Metro Tangerang AKP Dodi Abdul Rohim membenarkan informasi tersebut. Dikatakan, tubuh mayat yang sudah tidak utuh itu diduga ada tanda kemiripan dengan korban sehingga memutusan untuk dibawa ke rumah duka.



“Ada kemiripan dari ciri-ciri tubuhnya saat berkomunikasi oleh keluarga korban pas kebetulan ada yang terdekat,” ujar Dodi kepada BantenNews.co.id

Lanjut Kapolsek, korban yang tenggelam sudah 10 hari ini tidak memutuskan untuk melakukan outopsi disebabkan dengan kondisi tubuh yang sudah rusak. Ditambah, keluarga korban pun sudah mengikhlaskan.

“Tidak melakukan outopsi, karena tubuhnya sudah rusak. Kami juga sudah menanyakan kepada keluarga, pihak keluarga sudah ikhlas. Saat ini jenazah sudah dalam perjalanan ke rumah duka,” pungkasnya

Sebelumnya diwartakan, hendak menangkap ikan di perairan laut Tanjung Pasir, tiga nelayan asal warga Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang tenggelam karena perahu terbalik, Kamis (12/11/2020) dini hari.

Informasi yang diperoleh, dua dari tiga orang berinisial TR dan JJ sudah berhasil ditemukan lengkap dengan perahunya oleh warga, sekitar pukul 07.00 WIB, namun dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Saat dijumpai di lokasi kejadian, Kapolsek Teluknaga Polres Metro Tangerang Kota AKP Dodi Abdul Rohim mengatakan pihaknya langsung mencari salah seorang nelayan berinisial DD yang belum ditemukan.

Berdasarkan keterangan saksi, Kapolsek menjelaskan dua orang ditemukan di laut dengan jarak yang cukup jauh. Posisi satu orang ditemukan dalam keadaan tersangkut jaring tangkap dan perahu terbalik.

“Sementara yang orang kedua dalam posisi mengambang dengan jarak yang cukup berjauhan dari orang pertama,” ungkap Dodi kepada BantenNews.co.id

(Ren/Red)