Beranda Peristiwa Korban Tenggelam di Bekas Galian C Cibeber Ditemukan Tewas

Korban Tenggelam di Bekas Galian C Cibeber Ditemukan Tewas

104
0
Petugas melakukan evakuasi terhadap jenazah korban tenggelam di bekas galian C di Cibeber, Kota Cilegon - foto istimewa

CILEGON – Dika (27) warga Lingkungan Panakodan, Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon yang tenggelam di bekas galian C di Linkungan Ciberko RT/RW. 02/03 Kelurahan Kalitimbang Kecamatan Cibeber, Jumat (8/6/2018), akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan tewas pada Sabtu (9/6/2018) siang tidak jauh dari lokasi kejadian. Korban saat ini telah dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM).

Kasi Tanggap Darurat BPBD Cilegon, Ahmad Mafruh mengatakan setelah dilakukan pencarian sekitar dua hari korban akhirnya ditemukan.

“Alhamdulillah korban sudah ditemukan. Korban sudah dievakuasi,” ujarnya kepada wartawan.

Dikatakan, dalam pencarian korban dilakukan berbagai metode, salah satunya yakni menggunakan gelombang buatan dan alat pancing.

“Kemarin kita juga buat formasi gelombang buatan supaya jasad korban timbul. Kemudian tadi pagi tim inisiatif buat pancing, kalau pancing ikan kan kecil, kita buat seperti jangkar begitu,” terangnya.

Setelah dilakukan pencarian dengan menggunakan metode pancing, kata dia, akhirnya korban ditemukan karena tersangkut pada kail pancing.

“Kita cari bolak balik akhirnya kecantol juga jasad korban. Korban langsung dievakuasi dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Kemudian kita serahkan ke pihak keluarga,” jelasnya.

Sementara itu untuk kendaraan korban yang juga ikut tercebur, saat ini belum dievakuasi.

“Kendaraan korban belum dilakukan evakuasi karena kita fokusnya ke korbannya dulu,” imbuhnya. (Man/Red)