Beranda Peristiwa Korban Pergerakan Tanah di Lebak Gelar Doa Bersama

Korban Pergerakan Tanah di Lebak Gelar Doa Bersama

Warga Kampung Cihuni saat gelar doa bersama. (Sandi/bantennews)

LEBAK – Puluhan warga Desa Curugpanjang, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten, menggelar istigasah dan doa bersama untuk keselamatan warga Kampung Cihuni yang telah dilanda bencana pergerakan tanah. Acara doa bersama tersebut dilakukan di masjid yang berlokasi di Kampung Cihuni.

Tokoh masyarakat Kampung Cihuni, Ebed mengatakan kegiatan itu untuk mendoakan agar bencana pergerakan tanah di Kampung Cihuni ini cepat selesai dan warga yang terdampak pergerakan tanah diberikan kesehatan dan ketabahan atas bencana yang terjadi.

“Pelaksanaan istigasah dan doa bersama ini untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT agar diberikan keselamatan, dimana saat ini masyarakat Kampung Cihuni mengalami bencana pergerakan tanah dan mengakibatkan puluhan warga terpaksa mengungsi,” kata Ebed, Kamis (10/3/2022).

Ia menjelaskan, bencana pergerakan tanah itu merupakan ujian juga kehendak Allah, sehingga manusia harus menerimanya.

“Kita sebagai manusia harus bisa menerima akan bencana ini, semoga saja bencana ini cepat selesai dan warga Kampung Cihuni dapat kembali normal,” ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya dan warga Kampung Cihuni yang menjadi korban pergerakan tanah sangat berterima kasih kepada Pemkab Lebak dan para donatur yang telah membantu logistik hingga menyiapkan tenda pengungsian kepada keluarga korban pergeseran tanah.

“Terima kasih untuk semuanya yang telah membantu warga korban pergerakan tanah, dan semoga dengan istigasah dan doa bersama ini bencana di Kampung Cihuni bisa cepat usai,” pungkasnya.

(Tra/San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ