Beranda Peristiwa Korban Perahu Eretan di Cikeusal Ditemukan Mengambang

Korban Perahu Eretan di Cikeusal Ditemukan Mengambang

Tim SAR mengevakuasi korban. (Ist)

KAB. SERANG – Endang Kurnia (29) warga Kampung Panyabrangan RT/RW 06/02, Desa Panosogan, Kecamatan Cikeusal yang menjadi korban perahu eretan ditemukan dalam keadaan meninggal pada pencarian hari keenam oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang dan Tim SAR Gabungan, Kamis (4/3/2021)

Sebelumnya, korban dikabarkan hilang pada Sabtu (27/2/2021) saat melakukan penyebrangan dari Kampung Panosogan menuju Kampung Blokang dengan menggunakan perahu eretan. Ketika perahu sudah mendekati daratan, arus sungai yang deras membawa perahu tersebut sehingga pemilik berupaya menyelamatkan perahu agar tidak hanyut namun tercebur dan hanyut terbawa arus sungai yang deras.

“Pelaksanaan operasi SAR hari keenam terhadap kondisi membahayakan jiwa manusia terhadap satu orang yang hanyut di Sungai Ciujung, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang sejak pukul 7.00 WIB telah dilakukan. Pada pukul 10.05 WIB korban berhasil diketemukan dalam keadaan meninggal dunia kurang lebih sekitar 21 KM dari Lokasi Kejadian Perkara (LKP),” ujar Kepala Basarnas Banten, Zaenal Arifin pada Kamis (4/3/2021).

Pelaksanaan operasi pada hari keenam melibatkan unsur TNI, Polri, BPBD Kabupaten Serang dan BPBD Provinsi Banten, Tagana Kabupaten Serang, SAR, PMI, dan beberapa masyarakat sekitar yang terlibat.
(Tra/Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini