Beranda Peristiwa Korban Kecelakaan Beruntun Tol Tangerang Merak Bertambah

Korban Kecelakaan Beruntun Tol Tangerang Merak Bertambah

Kecelakaan beruntun di tol Tangerang Merak.

SERANG – Korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Tangerang – Merak KM 36A arah Merak pada Selasa (12/4/2022) bertambah.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan kecelakaan lalu lintas yang terjadi sekira pukul 23.30 WIB itu melibatkan total 13 kendaraan dan mengakibatkan 6 korban luka ringan hingga berat.

Adapun 6 korban yang telah dievakuasi ke RS Hermina Bitung Tangerang tersebut diantaranya 4 warga Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang yakni Samhudi (22) mengalami luka lecet dan memar pada bagian wajah serta luka berat yang menyebabkan patah pada kedua kaki, dan Fahruroji (6) yang mengalami berat berupa luka patah di tulang kaki kiri dan lecet pada area wajah.

Jued (51), mengalami luka ringan berupa luka memar dan lecet di kaki kiri dan Muslim (32), menderita luka ringan berupa luka lecet di tangan dan wajah.

Sementara itu 2 korban lainnya yakni Bani Adam pengemudi truk nopol B 9316 UYW yang merupakan warga Walantaka, Kota Serang mengalami luka sobek ditelapak kaki kanan dan lecet tangan kiri lecet, dan Redi Irawan yang merupakan warga Muara Enim Sumatera Selatan sekaligus sopir truk nopol BG 8091 UC mengalami luka berat akibat patah di kedua kakinya.

Peristiwa laka lantas itu bermula dari sebuah truk trailer B 9883 UEM yang dikemudikan oleh Moh Supiyat (44), warga Kecamatan Kopo Kabupaten Serang berhenti di lajur 3 dikarenakan mengalami kerusakan pada rem.

“Tabrakan terjadi beruntun, diawali oleh truk trailer yang alami kendala pada rem dan berhenti di lajur 3, disebabkan oleh para pengemudi tidak menjaga jarak aman antar kendaraan di Jalan Tol,” ungkap Shinto melalui keterangan yang diterima BantenNews.co.id, Rabu (13/4/2022).

Namun tak lama kemudian, datang truk Colt Diesel BE 8293 DE yang kurang mengantisipasi dan akhirnya menabrak truk trailer tersebut hingga akhirnya terjadi tabrakan beruntun.

“Sekira 10 menit berlangsung, belakang truk trailer tersebut ditabrak oleh truck colt diesel BE-8293-DE dan terus beruntun ditabrak oleh kendaraan lainnya yang ada di belakang dan para korban LB (Luka Berat) dievakuasi RS Hermina Bitung Tangerang,” terang Shinto.

Shinto menambahkan penanganan perkara laka selanjutnya dilakukan oleh penyidik Satlantas Polresta Tangerang. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini