Beranda Peristiwa Korban Kebakaran Lapas Tinggal 1 Orang, Dirawat di RSUD Tangerang

Korban Kebakaran Lapas Tinggal 1 Orang, Dirawat di RSUD Tangerang

Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang.

TANGERANG – Jumlah korban kebakaran Lapas kelas 1 Tangerang saat ini tinggal 1 orang yang tengah dirawat di RSUD Tangerang.

Korban tersebut berinisial Y (33). Pihak rumah sakit mengaku akan mengembalikannya ke lapas jika kondisinya sudah membaik.

“Dari awal insiden kebakaran ini, kita sudah merawat 10 pasien. Dari 10 pasien ini yang meninggal ada delapan, dan semuanya sudah diserahterimakan ke keluarganya. Sisa yang kita rawat ada satu sekarang. Satu lainnya sudah kita serahterimakan ke pihak lapas,” ujar Humas RSUD Tangerang Hilwani, Jumat (17/9/2021).

Dijelaskan Hilwani, saat ini kondisi Y cenderung stabil. Yang bersangkutan disebut sudah menjalani operasi pembersihan luka beberapa kali dan segera kembali melakukan operasi tersebut pada awal pekan depan.

“Tuan Y luas luka bakarnya 25 persen, grade 1 sampai 2, tanpa trauma inhalasi (gejala nafas). Kondisinya sekarang membaik sadar penuh dan bisa melakukan aktivitas seperti biasa. Akan dilakukan operasi debri demang ulang nanti hari Senin depan,” ujarnya.

Hilwani menuturkan, seiring dengan terus mengalami perbaikan, Y bakal segera dikembalikan ke lapas dan menjalani kembali aktivitas masa tahanannya. Seperti pasien S (33) yang lebih dulu kembali ke lapas pada Kamis (16/9) setelah menjalani perawatan di RSUD Tangerang.

“Insya Allah mudah-mudahan lebih cepat lagi kita serahkan ke pihak lapas, dalam artian mengalami perbaikan dan sembuh,” terangnya.

Insiden kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas 1 Tangerang, tepatnya di Blok C2 yang terjadi pada Rabu (8/9) mengakibatkan 49 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) meninggal dunia. 40 di antaranya tewas di tempat kejadian perkara (TKP), satu meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju ke rumah sakit, dan delapan orang lainnya meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Tangerang. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini