Beranda Peristiwa Korban Diterkam Buaya Ditemukan Meninggal Dunia

Korban Diterkam Buaya Ditemukan Meninggal Dunia

Proses evakuasi korban. (IST)

PANDEGLANG – Among (30), warga Kampung Sindangrahayu, Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupagen Pandeglang, Banten yang menjadi korban diterkam buaya akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Senin (17/7/2023).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pandeglang, Hasan Bisri mengatakan saat tim gabungan akan melakukan pencarian tiba-tiba jasad korban muncul ke permukaan sungai dan langsung dievakuasi oleh tim.

“Ditemukan di pinggir sungai sekitar pukul 08.30 WIB. Kondisi korban dalam keadaan meninggal dunia dan ada luka-luka pada tubuh korban,” kata Hasan.

Ia membeberkan, lokasi penemuan korban cukup jauh dari lokasi awal kejadian diterkam buaya sekitar 500 meter ke arah hilir sungai. Rencananya, pihak keluarga akan langsung melakukan pemakaman untuk korban di pemakaman umum daerah sekitar.

“Lokasi ditemukannya cukup jauh sekitar 500 meter ke arah hilir. Saat ini (korban) sudah dimandikan dan akan dimakamkan,” bebernya.

Ia juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Serang untuk menangkap biaya tersebut dengan cara memasang jaring kawat di sungai tersebut.

“Kami sudah koordinasi dengan BKSDA dan BKSDA akan memasang jari pukat dari kawat di titik-titik kemungkinan dilewati oleh buaya tersebut,” ucapnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini