Beranda Peristiwa Korban Banjir Bandang di Lebak Ngungsi ke Rumah Kerabat

Korban Banjir Bandang di Lebak Ngungsi ke Rumah Kerabat

290
0
Banjir bandang di Lebak menyebabkan ratusan rumah rusak. (Ali/bantennews)

LEBAK – Banjir bandang yang datang tiba-tiba ada Rabu (22/5/2019) lalu terjadi saat warga tengah menunggu waktu berbuka puasa. Akibatnya, warga tak sempat menyelamatkan barang-barang miliknya yang sebagian besar hanyut terbawa air Sungai Cibeurih.

Salah satu warga, Sriwulan mengatakan saat banjir datang dirinya sedang bersama anaknya di dalam kamar, karena anaknya pada saat itu sedang sakit.

“Lagi di kamar sama anak, tiba-tiba ada yang berteriak banjir, langsung keluar rumah berlari ke tempat yang lebih tinggi,” kata Sri kepada BantenNews.co.id, Kamis (23/5/2019).

Karena dalam kondisi panik itu, kata dia, maka dirinyapun tak sempat untuk menyelamatkan barang-barang miliknya. “Semua habis terbawa air, bajupun hanya yang dipakai saat itu, begitu juga pakaian anak,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Margaluyu, Yahya mengungkapkan atas kejadian itu pihaknya telah menyiapkan posko pengungsian di Kantor Desa. “Warga lebih memilih tinggal di rumah saudara-saudaranya,” ungkapnya.

Ia menuturkan, selain pakaian, warganya yang menjadi korban banjir saat ini membutuhkan bantuan peralatan dapur hingga sembako. (Ali/red)