Beranda Hukum Korban Bakar Diri Tinggalkan Sepucuk Surat untuk Keluarga

Korban Bakar Diri Tinggalkan Sepucuk Surat untuk Keluarga

LEBAK – Sutiah (64) alias Iyok korban tewas dengan cara membakar dirinya sendiri meninggalkan sepucuk surat kepada keluarganya. Surat itu dijadikan barang bukti oleh pihak kepolisian setempat, untuk mengetahui penyebab korban tewas dengan membakar dirinya sendiri tersebut.

Jasad warga Kampung Sentral RT 01 RW 04, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak itu, pertama kali ditemukan oleh Juheri suami korban sekira pukul 06.00 WIB sepulang dari menunaikan shalat subuh di masjid, Selasa (25/9/2018).

Aipda Hendro, Kanit Reskrim Polsek Rangkasbitung mengungkapkan, berdasarkan hasil interogasi kepada pihak saksi dan keluarga korban.





Keluarga korban menemukan surat yang ditulis korban sebelum akhirnya ditemukan tewas mengenaskan nyaris hangus dan penuh luka bakar di sekujur tubuhnya.

“Hasil interogasi kepada keluarganya, ditemukan secarik surat yang ditulis korban. Intinya korban menyebut dalam suratnya sakit linu-linu di tubuhnya atau mungkin sakit asam urat. Dituliskan juga di dalam surat itu, korban malu sering dibantu uang oleh keluarganya untuk berobat,” ujar Hendro.

Dugaan sementara berdasarkan keterangan dari pihak keluarga dan bukti surat itu lanjut Hendro, korban tewas murni bunuh diri dengan cara membakar dirinya sendiri.

“Keterangan keluarga, korban sempat membeli bensin mungkin Pertalite atau Pertamax, untuk memastikan tewasnya korban ini kita masih menunggu hasil identifikasi dan pemeriksaan dari Tim Dokkes Polres Lebak,” tukas Hendro. (Tra/Ali/Red)