Beranda Pemerintahan Koperasi Anggota PKH di Lebak Ini Ikuti Pameran

Koperasi Anggota PKH di Lebak Ini Ikuti Pameran

Produk Koperasi Anggota Program Keluarga Harapan (PKH)

SERANG – Dalam rangka ikut serta memperingati Hari Koperasi ke 71, salah satu koperasi bernama Koperasi Anggota Program Keluarga Harapan (PKH) ikut serta dalam acara yang digelar di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Koperasi ini unik. Sebab, anggotanya merupakan warga kurang mampu.

Siti Nurasiah salah satu Pendamping PKH yang akrab di panggil Teh Ciah mengatakan Koperasi Anggota PKH ini guna membantu keluarga kurang mampu penerima PKH dan meningkatkan perekonomian Keluarga Sangat Miskin (KSM).

“Ini merupakan pilot project PKH di seluruh Kabupaten Lebak. Koperasi PKH ini juga dapat dijadikan sebagai terobosan untuk meningkatkan perekonomian Keluarga Sangat Miskin dan memutus mata rantai kemiskinan,” Kata Ciah, Selasa (30/10/2018)





Dalam pameran ini, kata dia, koperasi tersebut menampilkan berupa produk olahan seperti makanan ringan, gula aren, madu serta berbagai macam kerajinan tangan yang semuanya dibuat oleh para penerima manfaat PKH.

Sementara itu Bahudin yang juga merupakan pendamping PKH menuturkan hampir semua penerima manfaat PKH di Lebak masuk menjadi anggota koperasi di daerahnya masing-masing.

“Untuk yang sudah menjadi anggota koperasi mereka diberikan buku tabungan dan mereka juga dapat menitipkan hasil produk-pruduk olahan mereka di koperasi tersebut,“ ungkapnya.

Dikatakan bahwa banyak kendala dihadapi oleh koperasi di Kabupaten Lebak, seperti sulitnya menjual produk yang mereka hasilkan.

“Akan tetapi dengan mengikuti pameran koperasi ini diharapkan masyarakat dapat mengetahui atau dapat ikut serta memperkenalkan produk-produk yang di hasilkan oleh para peneriman manpaat PKH ini,” harapnya. (Ali/Red)